Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/12/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indotruck Utama resmi memperkenalkan sasis bus baru dari Volvo yang memenuhi standar Euro 5, yakni B11R dan B8R. Kedua sasis ini pun sudah dirakit lokal atau CKD oleh PT National Assemblers di Pulo Gadung.

Secara model, B11R dan B8R ditujukan untuk pasar bus premium yang diisi berbagai merek Eropa. Selain itu, sasis ini pun cocok dipasang dengan bodi-bodi dengan dimensi tinggi seperti SHD, UHD, bahkan double decker.

Pada tahap pertama produksi di PT National Assemblers, sudah ada tujuh sasis yang dibuat. Bahkan saat acara peluncuran di Hotel Shangri-La, Senin (19/12/2022), semua sasis sudah ludes atau laku terjual.

Baca juga: Volvo Siapkan Sasis Bus Listrik untuk Indonesia

Bus AKAP baru PO Gunung HartaInstagram/hisyam_2542 Bus AKAP baru PO Gunung Harta

"Kita produksi awal ada tujuh unit untuk dua tipe (B11R dan B8R). Beberapa unit sudah laku," ucap Eka Lovyan, COO PT Indotruck Utama di Jakarta, Senin (19/12/2022).

Untuk peminatnya, Eka mengucapkan beberapa PO jadi pelanggan setia Volvo. Sebut saja Gunung Harta Transport Solutions, Gunung Harta Denpasar, Mtrans, 27 Trans, Rosalia Indah, Pandawa 87, Bejeu, dan Borlindo.

"Bukan cuma PO, perusahaan tambang juga seperti Bayan Resources, Amman Mineral, kita ada deliver ke sana," ucap Eka.

Baca juga: Video Sopir Truk Jadi Korban Pemalakan Saat Tunggu Lampu Merah


Soal target penjualan, Eka tidak berbicara banyak, tapi mau jadi pemimpin di kelas premium. Kemudian, sasis akan terus diproduksi secara bertahap, apalagi dalam waktu dekat sudah memasuki Bulan Ramadan.

"Batch kedua lagi diproduksi, terus-terusan karena harus ada stok, antisipasi lebaran. Jual bus kan harus lihat tren," kata Eka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.