Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Rilis Replika Motor Balap Juara MotoGP dan WSBK 2022

Kompas.com - 18/12/2022, 08:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Merayakan kemenangan ganda kejuaraan di kejuaraan MotoGP dan World Superbike Championship (WSBK), Ducati merilis edisi khusus motor balap replika para pebalapnya.

Dilansir dari Paultan (17/12/2022), setiap seri dari motor ini hanya akan terdiri dari 260 unit, untuk menghormati tahun 1926, tahun berdirinya Ducati.

Mengambil basis Panigale V4S, masing-masing motor akan dibalut dengan warna pebalap MotoGP Pecco Bagnaia (#63) dan pebalap WSBK Álvaro Bautista (#19).

Baca juga: Mengapa Insentif Kendaraan Listrik Bisa Besar?

Replika motor balap tunggangan Pecco Bagnaia yang dibangun di atas Ducati Panigale V4SPAULTAN.org Replika motor balap tunggangan Pecco Bagnaia yang dibangun di atas Ducati Panigale V4S

Tanda tangan pebalap secara pribadi ada di tangki, yang kemudian disegel dengan pernis bening dan setiap motor kemudian mendapatkan nomor edisi.

Selain itu, Panigale V4 edisi MotoGP dan WSBK bakal tersedia dalam konfigurasi kursi tunggal saja, lalu kopling kering STM-EVO SBK dan knalpot Akrapovic street-legal.

Peralatan khusus lainnya termasuk kaliper Brembo Stylema dengan master silinder Brembo MCS, yang memiliki fitur penyetelan jarak jauh.

Baca juga: Ingat, Pakai Pelat Nomor Palsu Diancam Pidana, Bukan Tilang Saja

Lalu terdapat pijakan kaki aluminium billet Rizoma yang dapat disesuaikan, dan racing cowl dari plexiglass.

Tak ketinggalan pelindung panas manifold knalpot belakang, penutup alternator, spatbor depan dan belakang, serta saluran rem depan terbuat dari serat karbon.

Pelindung lengan ayun terbuat dari kombinasi serat karbon dan titanium. Versi WBSK juga menampilkan tangki alumunium yang ditemukan di Panigale V4R.

Nantinya, tiap motor yang dikirim akan dikemas dengan grafis khusus dan akan dilengkapi dengan sertifikat keaslian, cover motor khusus, dan sistem akuisisi data Ducati Data Analyzer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.