Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Jejak Indonesia, Toyota Thailand Hadirkan Mobil Terlaris Hilux Versi Listrik

Kompas.com - 18/12/2022, 07:02 WIB

Buriram, KOMPAS.com - Toyota Indonesia boleh berbangga telah berhasil memperkenalkan konsep mobil ikonik kebanggaan, Innova BEV, pada IIMS, Maret 2022 lalu.

Kehadiran Innova BEV mendapat respon yang cukup besar terlihat dari keingintahuan pembaca mengenai mobil keluarga tersebut dan kerap menjadi artikel populer di kompas.com.

Baca juga: Toyota Indonesia Sudah Punya 5 Unit Prototipe Innova Listrik

Toyota Thailand sepertinya ingin melakukan pendekatan serupa dengan menghadirkan mobil listrik dari produk yang populer di negaranya yakni Hilux.

Tampilan belakang Toyota Hilux BEVKompas.com - Aris Harvenda Tampilan belakang Toyota Hilux BEV

Sesi perkenalan perdana Hilux BEV ini dilakukan oleh Presiden Direktur Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, pada perayaan ulang tahun ke-60 Toyota Motor Thiland, 14 Desember 2022, di Bangkok, Thailand.

Sama dengan Innova, belum banyak informasi seputar spesifikasi yang bisa diberikan. Namun kabarnya Toyota Thailand akan memperkenalkan versi produksi dalam jumlah terbatas tahun depan.

Motor listrik Toyota Hilux BEVKompas.com - Aris Harvenda Motor listrik Toyota Hilux BEV

Dilihat dari sosoknya, platform yang digunakan sama dengan Hilux yang saat ini dijual. Sistem penggerak listrik hanya berada di bagian belakang alias penggerak roda belakang.

Penampakan gril sekilas mirip dengan Innova BEV, dan pada fender kiri depan terdapat lubang untuk mengisi ulang daya baterai.

Ruang interior Toyota Hilux BEVKompas.com - Aris Harvenda Ruang interior Toyota Hilux BEV

Menilik ruang kabin dari jauh, ada perubahan pada konsol tengah yaitu tuas persneling yang menggunakan model putar. Sekilas mirip dengan milik bZ4x. Sayang awak redaksi belum bisa masuk untuk mengurai secara detail isi kabin Hilux BEV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.