Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ducati Rilis Replika Motor Balap Juara MotoGP dan WSBK 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Merayakan kemenangan ganda kejuaraan di kejuaraan MotoGP dan World Superbike Championship (WSBK), Ducati merilis edisi khusus motor balap replika para pebalapnya.

Dilansir dari Paultan (17/12/2022), setiap seri dari motor ini hanya akan terdiri dari 260 unit, untuk menghormati tahun 1926, tahun berdirinya Ducati.

Mengambil basis Panigale V4S, masing-masing motor akan dibalut dengan warna pebalap MotoGP Pecco Bagnaia (#63) dan pebalap WSBK Álvaro Bautista (#19).

Tanda tangan pebalap secara pribadi ada di tangki, yang kemudian disegel dengan pernis bening dan setiap motor kemudian mendapatkan nomor edisi.

Selain itu, Panigale V4 edisi MotoGP dan WSBK bakal tersedia dalam konfigurasi kursi tunggal saja, lalu kopling kering STM-EVO SBK dan knalpot Akrapovic street-legal.

Peralatan khusus lainnya termasuk kaliper Brembo Stylema dengan master silinder Brembo MCS, yang memiliki fitur penyetelan jarak jauh.

Lalu terdapat pijakan kaki aluminium billet Rizoma yang dapat disesuaikan, dan racing cowl dari plexiglass.

Tak ketinggalan pelindung panas manifold knalpot belakang, penutup alternator, spatbor depan dan belakang, serta saluran rem depan terbuat dari serat karbon.

Pelindung lengan ayun terbuat dari kombinasi serat karbon dan titanium. Versi WBSK juga menampilkan tangki alumunium yang ditemukan di Panigale V4R.

Nantinya, tiap motor yang dikirim akan dikemas dengan grafis khusus dan akan dilengkapi dengan sertifikat keaslian, cover motor khusus, dan sistem akuisisi data Ducati Data Analyzer.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/18/082100215/ducati-rilis-replika-motor-balap-juara-motogp-dan-wsbk-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke