Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Trust Bikin Mudah Kepemilikan Kijang Innova Zenix

Kompas.com - 10/12/2022, 11:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova Zenix resmi meluncur di Indonesia November lalu. Penerimaannya pun langsung melonjak, bahkan dalam waktu singkat sudah mendekati 4.000 unit dengan dominasi 82 persen oleh versi hybrid.

Hal ini tentu menjadi angin segar, apalagi kehadiran Kijang Innova Zenix Hybrid di Tanah Air memang sudah ditunggu-tunggu. Tak heran begitu meluncur langsung mendapat sambutan yang signifikan.

Menariknya, tak sedikit konsumen yang meminang generasi ketujuh Kijang Innova dengan cara trade in, alias tukar tambah unit lamanya melalui layanan Toyota Trust di Auto2000.

David Tuerah, Sales Strategy & Development Departmen Head Auto2000 mengatakan, penerimaan Innova Zenix Hybrid juga cukup banyak melalui jalur tukar tambah dari Trust.

Baca juga: SPK Toyota Kijang Innova Zenix 4.000 Unit, Dominan Varian Hybrid

"Angka pasti belum kami rekap, tapi memang permintaan untuk Innova Zenix ini cukup banyak sejak diluncurkan. Beberapa ada yang tukar dengan unit Toyota lama, ada juga konsumen yang menukar mobil dari merek luar (selain Toyota)," ucap David saat dihubungi KOMPAS.com, Sabtu (3/12/2022).

Tipe G, versi terendah dari Innova Zenix HybridKOMPAS.com/STANLY RAVEL Tipe G, versi terendah dari Innova Zenix Hybrid

Lebih lanjut David menjelaskan, layanan Trust pada intinya memberikan kemudahan bagi siapapun yang ingin memiliki mobil baru Toyota. Termasuk pemilik mobil yang sebelumnya di luar merek Toyota.

Proses tukar tambah juga tidak ribet, pemilik cukup datang ke cabang-cabang Auto2000 dan sudah ada petugas appraisal untuk melakukan pengecekan serta menentukan harga jual dari mobil lamanya.

Konsumen yang tak sempat ke cabang Auto2000, bisa juga memanfaatkan layanan appraisal mobile. Dengan demikian, akan lebih fleksibel untuk bertemu di luar.

"Setelah mobil lama di-appraise, baru nanti petugas akan memberikan penawaran harga. Pengecekan dari petugas itu meliputi 170 titik dan sektornya beragam, dari kaki-kaki, tulang dari kendaraan, dan lainnya. Intinya kami memastikan mobil yang akan dibeli tidak bekas kecelakaan dan banjir, karena nantinya akan kami jual lagi," ucap David.

Baca juga: Ingat, Bukan Hanya Oli Mesin Mobil yang Harus Diganti Rutin

"Fokus kami ini bagaimana konsumen bisa mendapatkan mobil baru Toyota, jadi selama mobil lawas konsumen layak, sesuai harga yang kami tawarkan, itu tidak ada masalah soal merek apapun. Intinya kehadiran Trust ini menjadi pendukung untuk penjualan Auto2000," katanya.

Auto2000Auto2000 Auto2000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.