Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, beberapa waktu lalu, Toyota akhirnya resmi memasarkan pikap kabin ganda, yakni Hilux GR Sport.

Kedatangan New Hilux GR Sport melengkapi line-up GR Sport menjadi 6 model di Indonesia untuk menjawab kebutuhan konsumen. Sebab, pengguna mobil ini tidak hanya untuk kebutuhan pertambangan dan perkebunan, tapi juga para pehobi off road atau adventure.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, New Hilux GR Sport merupakan implementasi komitmen Toyota untuk menghadirkan mobil yang lebih baik yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond.

Baca juga: Toyota Buat Prototipe Hilux dengan Fuel Cell Hidrogen

"Semangat continuous improvement sebagai DNA Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) diaplikasikan pada New Hilux GR Sport sehingga membuat penampilannya menjadi semakin sporty dan tangguh, serta dilengkapi dengan performa mesin yang lebih bertenaga dan driving experience yang sporty," ujar Henry, dalam keterangan resminya.

Hilux GR SportKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hilux GR Sport

Henry menambahkan, New Hilux GR Sport juga dilindungi oleh fitur keamanan yang lebih canggih dan lebih lengkap. Menurutnya, New Hilux GR Sport merupakan pilihan terbaik bagi para off-road-sportscar enthusiast.

TAM menghadirkan New Hilux GR Sport, sebagai bagian dari generasi ke-8 global, dengan beberapa elemen baru yang menguatkan karakter sporty khas DNA Gazoo Racing.

Peningkatan yang dilakukan pada D-Cab sporty ini semakin menunjukkan komitmen Toyota dalam melakukan pengembangan pada jajaran GR Toyota.

Baca juga: Pertarungan Double Cabin, Hilux Masih Memimpin

Pada bagian eksterior, disematkan beberapa ornamen khas GR Sport. Gril trapezoidal kokoh yang mendominasi wajahnya, tampak klasik dengan sentuhan nama Toyota seperti milik All New Land Cruiser GR Sport dan terlihat sporty dengan emblem GR Sport.

Hilux GR Sport dipamerkan di GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hilux GR Sport dipamerkan di GIIAS 2022

GR Side Plate di bawahnya tampak modern berkat kombinasi sewarna bodi dan sentuhan hitam mengkilap, diperkuat oleh bemper yang gondrong dan bingkai lampu kabut desain baru.

Pindah ke area samping, GR Sport Alloy Wheel berdiameter 18 inch bmendominasi dan meningkatkan aura sporty. Lalu, dipertegas oleh over fender tebal di atas roda depan dan belakang.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.