Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2022, 10:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas tampilan eskterior dan interior, kini saatnya membahas fitur andalan Peugeot 2008.

Sport Utility Vehicle (SUV) merek mobil asal Perancis ini dibekali dengan teknologi canggih yang diperuntukkan untuk kemudahan bagi penggunanya saat berkendara. Tak hanya itu, pada sektor hiburan mobil ini juga dibekali dengan tampilan yang modern.

Peugeot 2008 dibekali dengan 3D digital head up display canggih dan modern berukuran 10 inci yang dapat memberikan informasi langsung ke pengemudi tentang mobil.

Baca juga: Bahas Desain dan Kenyamanan Kabin Peugeot 2008 yang Sporty Minimalis

Mobil ini juga sudah disematkan head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay atau Mirrorlink.

Untuk menambah kenyamanan pengemudi saat berkendara, Peugeot turut menyematkan fitur pengatur laju kecepatan alias cruise control. Sehingga mobil bisa melaju dengan kecepatan tertentu yang bisa ditentukan sesuai kebutuhan, tanpa pengemudi harus menginjak pedal gas secara terus menerus.

Interior Peugeot 2008KOMPAS.com/Ruly Interior Peugeot 2008

SUV kompak Eropa ini juga memiliki kelengkapan fitur yang canggih, yaitu Lane Keeping Assist, yang bisa membantu pengemudi saat perpindahan jalur mendadak, maka secara otomatis akan diingatkan via alarm peringatan.

Selain itu ada juga fitur High Beam Assist, Blind Spot Monitoring, Driver Attention Warning hingga Active Safety Brake yang bisa membuat kendaraan berhenti secara otomatis jika ada kendaraan berhenti atau orang menyeberang mendadak di depan.

Adapun sebelum fitur Active Safety Brake aktif, akan ada peringatan ‘Obstacle Close’ yang akan disusul dengan tulisan ‘Brake’ ketika fitur aktif. Hal ini bertujuan untuk mendukung kinerja dari fitur keselamatan tersebut.

Baca juga: Cegah Shockbreaker Motor Sport Rusak di Musim Hujan

Peugeot 2008 juga sudah dibekali dengan 4 airbags, ISOFIX Child Resistant Anchor Points, seat belt warning dan Hill Start Assist yang hadir sebagai fitur standar.

Pun fitur dan kelengkapan safety seperti ABS, EBD, EBA, Electronic Stability Program (ESP), Dynamic Stability Control (DSC) dan Anti-Skid Regulation (ASR) yang mampu menjaga kestabilan saat berkendara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.