Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Resmi Luncurkan Hunter 350, Harga Mulai Rp 106 Jutaan

Kompas.com - 08/12/2022, 09:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Royal Enfield resmi meluncurkan Hunter 350 di Indonesia. Motor naked bergaya kompak ini diklaim cocok buat berkendara di tengah kota hingga jalanan kecil di pinggiran kampung.

Ada total enam pilihan warna di dua edisi Hunter 350: Rebel & Dapper. Edisi Dapper memiliki pilihan tiga warna tangki (Dapper Ash, Dapper Grey, dan Dapper White).

Sementara edisi Rebel yang lebih premium mempunyai pilihan desain tangki bensin yang khas, yaitu Rebel Black, Rebel Blue, dan Rebel Red.

Baca juga: Tilang Manual Kembali Diberlakukan, Catat Jenis Pelanggarannya

Royal Enfield Hunter 350Dok. Royal Enfield Royal Enfield Hunter 350

“Motor ini menggabungkan keunggulan dari beberapa varian sebelumnya menjadi paket yang stylish dan fun, dengan cita rasa baru dari spirit Pure Motorcycling dan karakter Royal Enfield yang ikonik,” ujar Anuj Dua, Business Head for Asia Pacific Royal Enfield, dalam keterangan resmi (7/12/2022).

Bicara soal dapur pacu, Royal Enfield Hunter 350 ditenagai oleh mesin J-series 349 cc silinder tunggal berpendingin udara, yang juga ditanamkan pada Meteor dan Classic 350.

Dengan injeksi bahan bakar, mesin ini menghasilkan 20,2 Tk pada 6.100 rpm dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm, serta dikombinasikan dengan girboks 5- percepatan.

Baca juga: Diskon SUV Kompak Jelang Akhir Tahun, Rocky-Raize Tembus Rp 16 Jutaan

“Kami merancang Hunter 350 berdasarkan hasil umpan balik dari para pengendara dan komunitas di Indonesia tentang gambaran sepeda motor ideal yang mereka inginkan,” ucap Anuj Dua.

“Dari situlah kami kemudian mengembangkan Hunter 350 sebagai motor roadster yang fun, lebih ringan, dan lebih gesit,” kata dia.

Hunter 350 dilengkapi dengan pelek alloy dan ban tubeless berukuran 110/70x17 di depan dan 140/70x17 di belakang. Adapun pengereman didukung rem cakram depan 300 mm dan belakang 27 0mm, serta ABS saluran ganda.

Baca juga: Video Aksi Maling di Bus AKAP, Waspada bagi Penumpang

Royal Enfield Hunter 350Dok. Royal Enfield Royal Enfield Hunter 350

Motor ini juga memiliki lampu belakang LED dan kluster instrumen digital-analog premium yang menampilkan odometer, tripmeter, indikator roda gigi, grafik bahan bakar dengan peringatan bahan bakar rendah, jam, dan indikator pengingat servis.

Sedangkan mengenai harganya, Hunter 350 baru akan dibanderol mulai dari Rp 106,4 juta (OTR).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.