Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon SUV Kompak Jelang Akhir Tahun, Rocky-Raize Tembus Rp 16 Jutaan

Kompas.com - 07/12/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah diler mobil mulai menawarkan berbagai diskon menarik jelang akhir tahun untuk beberapa model tertentu. Tak terkecuali, sport utility vehicle (SUV) kompak dengan harga sampai Rp 300 jutaan.

Mengingat dalam beberapa waktu belakangan, segmen terkait mulai diminati masayarakat di Indonesia. Buktinya, sejumlah merek mulai menghadirkan pilihan baru di kelas ini agar tidak ketinggalan dengan pesaing.

Paling baru, ada Honda WR-V yang melakoni debut perdana secara global (world premiere) pada November 2022. Namun, karena mobil baru melakukan distribusi awal Desember ini, terpantau belum ada diskon tetap yang diberikan ke calon konsumen.

Baca juga: Diskon MPV Medium Akhir Tahun, Wuling Cortez Tembus Rp 35 Jutaan

Honda WR-V RS with Honda SensingHPM Honda WR-V RS with Honda Sensing

Dikatakan salah satu tenaga penjual dari diler resmi Honda, paling mentok potongan harga hanya bisa diberikan sebesar Rp 5 juta saja, Itu pun bersifat tentatif atau bisa saja berubah mengingat tahun depan harga mobil bakal disesuaikan kembali tergantung pajak daerah.

Pilihan lainnya, ada produk kembar dari Toyota-Daihatsu di Indonesia yakni Raize dan Rocky yang sudah lebih lama meramaikan segmen SUV kompak. Jelang akhir tahun, diskon kedua mobil tersebut mencapai Rp 16 juta sampai Rp 20 juta.

"Rocky diskon Rp 15 juta untuk pembelian cash sementara kalau kredit Rp 16 juta," kata salah satu tenaga penjual Daihatsu kepada Kompas.com, Senin (6/11/2022).

"Sementara Raize, diskon Rp 15 juta sampai Rp 20 juta tergantung tipe (varian) dan warna," kata tenaga penjual dari diler resmi Toyota dalam kesempatan terpisah.

Baca juga: Diskon Hatchback Jelang Akhir Tahun, Baleno dan City Tembus Rp 25 Juta

Kia Sonet 7-Seater Tipe Smart ManualKOMPAS.com/Tyo Kia Sonet 7-Seater Tipe Smart Manual

Diskon serupa juga berlaku untuk Nissan Magnite yang dijual mulai Rp 255,8 juta on-the road (OTR) DKI Jakarta. Bedanya saat ini, mobil sudah tersedia untuk seluruh varian alias tidak perlu inden.

Sedangkan diskon paling besar ialah Kia Sonet yakni Rp 20 juta. Besaran itu bisa meningkat tergantung pilihan varian, warna, dan skema transaksi yang akan digunakan calon pembeli.

"Seltos dan Sonet sama, pengajuan diskonnya Rp 20 juta. Tapi sisa sedikit stoknya jadi mohon dibantu segera keputusannya," kata tenaga penjual Kia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.