Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/12/2022, 11:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM termasuk salah satu pabrikan yang berhasil mengorbitkan banyak bibit muda pebalap bertalenta. Namun, saat masuk MotoGP, hasilnya sedikit mengecewakan.

Sebagai contoh, prestasi yang ditorehkan oleh Remy Gardner dan Raul Fernandez di musim 2022 banyak dinilai tidak mencerminkan talenta keduanya saat masih di Moto2.

Baca juga: Dibantu Red Bull, KTM Fokus Tingkatkan Aerodinamika RC16

Remy merupakan juara dunia Moto2 2021, sedangkan Raul adalah runner-up Moto2 2021. Keduanya sangat kompetitif saat berada di Moto2, tapi di MotoGP, finis sepuluh besar pun sangat jarang.

Miguel Oliveira dan Raul Fernandezwww.motogp.com Miguel Oliveira dan Raul Fernandez

Musim ini, KTM mempromosikan Augusto Fernandez ke tim Gasgas. Juara dunia Moto2 2022 tersebut akan menjadi rekan setim Pol Espargaro.

Direktur Balap KTM Pit Beirer, mengatakan, KTM terlalu banyak mempromosikan pebalap Moto2 ke MotoGP. Menurutnya, tidak masalah jika seorang pebalap sampai dua musim di Moto2.

Baca juga: KTM Cari Test Rider Pengganti Pedrosa dan Mika Kallio

"Termasuk Marc Marquez juga dua musim di sana. Menurut saya, semuanya berjalan terlalu cepat lewat sekolah, seperti Rookies CUp, Moto3, dan Moto3, dan para talenta muda ini melewati semuanya seperti roket. Tapi, MotoGP adalah dunia yang berbeda," kata Beirer.

Remy Gardner saat sesi tes MotoGP 2022 di Sirkuit JerezDok. @tech3racing Remy Gardner saat sesi tes MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez

Beirer mengatakan, motivasinya adalah bukan untuk menggantikan Augusto setelah satu tahun. Namun, menahan Pedro Acosta dan mengembangkannya agar siap masuk MotoGP.

"Dia adalah berlian masa depan di paddock ini, itu jelas. Tapi, sepertinya kami tidak perlu terburu-buru memasukkannya ke MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.