Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Tami Jaya Tambah Bus SR3 Suites Class dari Laksana

Kompas.com - 07/12/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana kembali mengeluarkan satu unit bus baru, kali ini milik PO Tami Jaya. Bus yang dirilis memakai bodi terbaru, Legacy SR3 Suites Class yang dipasang ke sasis Hino RM 280.

Untuk bus yang rilis kali ini, bisa dibilang kembali ke susunan bangku Suites Class saat pertama kali diperkenalkan Laksana. Jadi armada terbaru PO Tami Jaya, kabinnya diisi 21 bangku dan ada satu toilet.

Padahal, Karoseri Laksana sudah bisa membuat Suites Class dengan jumlah bangku 22. Selain itu juga ada Suites Family yang bisa memuat lebih banyak lagi penumpang sekali jalan.

Baca juga: Ketepatan Evakuasi Kecelakaan Bus Pariwisata Masih Menjadi PR

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Kembali bahas armada baru PO Tami Jaya, bodi SR3 Suites Class ini dikelir dengan warna hijau muda. Selain itu, tidak ada sentuhan spesial pada bagian luar, cukup standar.

Sedangkan pada bagian kabin, menggunakan sekat baru yang transparan. Jadi untuk empat penumpang yang mendapatkan bangku paling depan, bisa melihat lebih jelas pemandangan di hadapannya.

Untuk bangkunya, model sleeper yang bisa direbahkan sampai sekitar 150 derajat. Setiap penumpang bisa menikmati hiburan lewat layar AVOD yang besar di depannya.

Baca juga: Motor Listrik Honda EM1 e: Siap Meluncur Tahun Depan


Kemudian, untuk susunan bangku bertingkat 1-1 ini membuat koridor lebih lega, penumpang jadi leluasa jalan ke toilet yang ada di belakang. Berbeda dengan susunan Family yang lebih sempit jalannya.

Untuk rutenya, bus baru PO Tami Jaya ini belum ditentukan akan mengisi jalur mana. Tetapi untuk sleeper bus yang sebelumnya, mengisi rute Yogyakarta-Denpasar PP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.