Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/12/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota baru saja memperkenalkan C-HR Prolog di pasar Eropa. SUV kompak ini menampilkan gaya evolusioner yang kabarnya akan tersedia dengan dua pilihan mesin yakni hybrid dan plug-in hybrid.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (7/12/2022), Prolog C-HR merupakan evolusi dari small SUV EV konsep yang diluncurkan pada Desember 2021.

Secara desain, calon C-HR generasi terbaru ini memiliki tampilan depan dengan gaya ‘hammerhead’ atau hiu martil dengan lampu depan full LED yang mirip seperti Toyota EV dan hybrid lainnya, sebut saja keluarga bZ atau Toyota Crown model terbaru.

Baca juga: Perawatan Rem Tromol Mobil, Apakah Bisa Dilakukan Sendiri?

Kemudian tersemat bemper depan berwarna hitam dengan intake besar untuk aerodinamis yang lebih baik.

Toyota C-HR PrologDoc Carscoops Toyota C-HR Prolog

Kesan sporty mobil ini semakin jelas terlihat berkat roda berdiameter lebih besar, overhang yang lebih pendek dan kaca depan-belakang yang dibuat miring.

Toyota menggunakan tiga basis warna yang berbeda pada bagian body, yakni metal silver, carbon black dan sedikit aksen emas pada spoiler belakang di bagian atap.

Sayangnya, Toyota tidak menunjukkan foto atau rendering interior. Namun kabarnya, kabin C-HR Prolog ini lebih luas dan praktis dari generasi sebelumnya. Dapat juga diasumsikan bahwa C-HR baru akan memiliki lebih banyak teknologi dengan layar yang lebih besar untuk kokpit digital.

Toyota juga masih belum memberi bocoran soal platform dan powertrain yang akan digunakan, namun dikonfirmasi bahwa C-HR generasi anyar yang debut pada 2023 mendatang ini akan diberikan pilihan mesin hybrid dan plug-in hybrid. Hal ini sekaligus akan menjadi penawaran PHEV ketiga Toyota di Eropa, setelah RAV4 dan Prius.

Toyota C-HR PrologDoc Carscoops Toyota C-HR Prolog

Baca juga: Menikmati Fitur Unggulan Suzuki Baleno 2022 di Jalur Perkotaan

Sebagai informasi, di Indonesia C-HR pertama kali diperkenalkan pada 2018, kemudian mendapatkan facelift dengan opsi mesin hybrid pada tahun 2019. Selang tiga tahun, Toyota kembali melakukan penyegaran dengan menambahkan fitur Toyota Safety Sense pada C-HR Hybrid.

C-HR hybrid yang dijual di Indonesia saat ini mengusung mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc dengan tenaga 98 ps atau setara dengan 96 tk pada 5.200 rpm dan torsi 145 Nm pada 3.600 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.