Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loyalis Honda Diajak Geber CBR250RR di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 06/12/2022, 18:46 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Diler utama sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), mengajak 6 orang peserta yang beruntung ikut dalam perhelatan CBR Track Day di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Head of Marketing Communication Andra Friandana, mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan berbagai Main Dealer lainnya, yakni PT Astra Honda Motor, mengundang perwakilan komunitas dari berbagai daerah.

Pemilihan peserta dilakukan dengan sistem undian dan diumumkan secara resmi tanggal 19 November lalu melalui website www.astra-honda.com/community/.

Baca juga: Video Viral Penumpang Diludahi Kernet Bus Murni Jaya, Tanda Tidak Punya Etika

Wahana ajak loyalis Honda geber CBR250RR di Sirkuit MandalikaDok. Wahana Wahana ajak loyalis Honda geber CBR250RR di Sirkuit Mandalika

Berdasarkan data AHM, lebih dari 90 bikers komunitas Honda se-Indonesia libas aspal sirkuit Mandalika dengan sensasi kecepatan dan performa tinggi layaknya pebalap MotoGP.

“Jakarta dan Tangerang miliki banyak penggemar speed freak dengan Honda CBR250RR yang kerap turun aksi fun race dalam Honda CBR Track Day yang biasa digelar di sirkuit Sentul,” ujar Andra, dalam keterangan tertulis (6/12/2022).

“Dengan segala keterbatasan, Wahana bersama PT. Astra Honda Motor lakukan undian untuk melibatkan konsumen yang antusias dan luar biasa ke Mandalika,” kata dia.

Baca juga: Motor Listrik Honda EM1 e: Siap Meluncur Tahun Depan

CBR Track Day berjalan dua hari ini pada akhir pekan (26-27/11). Kegiatan ini dimulai dengan turing mengeksplorasi keindahan Pulau Lombok.

Kemudian pada hari berikutnya, para anggota komunitas Honda yang berasal dari 9 kota di Indonesia, juga menyaksikan ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Tidak sekedar melihat aksi pebalap kebanggan AHRT (Astra Honda Racing Team), peserta juga dapatkan ilmu balap langsung dari menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Supersport600cc, Andi Farid Izdihar beserta pebalap muda Adenanta Putra.

Baca juga: Harga Baterai Kendaraan Listrik Bakal Semakin Murah

Wahana ajak loyalis Honda geber CBR250RR di Sirkuit MandalikaDok. Wahana Wahana ajak loyalis Honda geber CBR250RR di Sirkuit Mandalika

Selain memberikan coaching, dua pebalap kebanggaan Indonesia tersebut juga mengelilingi sirkuit Mandalika menggunakan New CBR250RR, untuk memberikan semangat kepada para peserta CBR Track Day.

Peserta juga diberikan kesempatan rasakan sensasi berkendara membanggakan di sirkuit Mandalika dengan New CBR250RR SP.

“Kegiatan ini bukan hanya berbicara brand Honda, banyak kebanggaan nasional yang tertanam, di dalamnya,” kata Andra.

“Mulai dari sirkuit kelas internasional, pengenalan budaya Lombok, tempat wisata lokal, kuliner hingga semangat kebanggan dengan tim balap kebanggan nasional AHRT kami rangkum dalam satu kegiatan tuntas,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com