Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2022, 11:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Motor listrik Honda EM1 e: yang wujudnya telah diungkap pada pameran EICMA 2022, kabarnya siap dipasarkan di Eropa pada tahun depan.

Disitat dari Paultan (12/6/2022), Honda EM1 e: bakal dilepas ke konsumen mulai musim panas tahun 2023.

Peluncuran motor listrik EM1 e: adalah bagian dari rencana Honda untuk merilis 10 atau lebih kendaraan roda dua listrik secara global pada 2025.

Baca juga: Sama-sama Hybrid, Innova Zenix Tipe G Lebih Murah dari Wuling Almaz

Motor listrik Honda EM1 e:PAULTAN.org Motor listrik Honda EM1 e:

Selain itu, kehadiran motor listrik juga menjadi rencana yang lebih ambisius untuk menjadikan jajaran sepeda motornya netral karbon pada tahun 2040.

'EM' adalah singkatan dari Electric Moped, yang tampilannya mengikuti bahasa desain skuter tradisional dengan jarak sumbu roda pendek dan lantai dek rata.

EM1 e: ditujukan untuk perjalanan singkat di dalam dan sekitar area kota. Bentuk bodi kompak dan dek rata bertujuan agar lebih praktis dipakai dalam bermobilitas sehari-hari.

Baca juga: Ingat, Daftar 10 Pelanggaran yang Dapat Direkam ETLE

Honda EM1 e: telah mengusung Honda Mobile Power Pack e:, yaitu teknologi baterai terbaru yang dapat ditukar dengan mudah, dan bisa melakukan pengisian daya di rumah.PAULTAN.org Honda EM1 e: telah mengusung Honda Mobile Power Pack e:, yaitu teknologi baterai terbaru yang dapat ditukar dengan mudah, dan bisa melakukan pengisian daya di rumah.

Meskipun secara tampilan mirip dengan Honda U-GO, motor listrik yang sudah diluncurkan Wuyang Honda sejak 2021.

Nyatanya EM1 e: mengusung jenis baterai yang berbeda. Sebab, motor listrik ini telah mengusung Honda Mobile Power Pack e:, yaitu teknologi baterai terbaru yang dapat ditukar dengan mudah, dan bisa melakukan pengisian daya di rumah.

Teknologi swap baterai ini jelas berbeda bila dibandingkan sistem baterai U-GO, yang hanya mengandalkan direct charging. Lewat Mobile Power Pack (MPP), pengguna bisa memilih mau mengecas di rumah atau swap baterai.

Adapun untuk dapur pacu motor ini menggunakan motor listrik yang dipasangkan di hub roda belakang. Walau begitu, belum ada detail spesifikasi EM1 e:, termasuk juga prediksi harga jualnya nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.