Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Fitur Unggulan Suzuki Baleno 2022 di Jalur Perkotaan

Kompas.com - 06/12/2022, 14:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Baleno facelift model 2022 telah dilengkapi berbagai fitur menarik untuk menunjang kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Dibandingkan model sebelumnya, ubahan tersebut amat signifikan membuat hatchback tersebut pantas untuk dilirik kembali.

Menariknya, beragam fitur pada mobil yang dibawa langsung dari India ini juga mudah untuk dioperasikan. Sebagai contoh cruise control, cukup mengaturnya lewat tombol di setir kemudi bagian kanan saja.

Namun sayang, fitur terkait belum bersifat adaptive dan tidak dilengkapi animasi menarik di MID-nya. Jadi saat digunakan di jalur perkotaan, terasa kurang optimal karena banyak ruas padat kendaraan maupun mobil di depan tiba-tiba mengurangi kecepatannya.

Baca juga: Hitung Konsumsi BBM Suzuki Baleno 2022, Dalam Kota Tembus 14,3 Kpl

Interior Suzuki New BalenoKompas.com/Donny Interior Suzuki New Baleno

Meski demikian, mobil sudah dilengkapi fitur keselamatan tambahan seperti pedestrian injury mitigation dan sensor. Jadi kalau ada kendaraan atau pejalan kaki di depan dengan jarak tertentu, akan keluar notifikasi berupa suara untuk mengingatkan pengemudi.

Fitur lainnya yang cukup menarik pada Baleno terbaru ialah hadirnya Head-up Display (HUD) yang bisa diaktifkan dengan menekan tombol HUD di kanan MID. Melalui fitur ini, pengemudi tidak perlu melihat layar MID untuk mengecek kecepatan maupun posisi transmisi.

Sebab layar HUD sudah menyediakannya dengan posisi segaris mata pengemudi. Sehingga dapat menambah konsentrasi agar potensi kecelakaan akibat kelalaian mengemudi dapat ditekan.

Baca juga: Harga Mobil Listrik November 2022, Tambah Ada Kia EV6 GT-Line

Head-up Display (HUD) Suzuki Baleno 2022dok.SIS Head-up Display (HUD) Suzuki Baleno 2022

Untuk fitur hiburan, sudah disediakan layar hiburan 6,8 inci touchsreen yang dapat terkoneksi dengan ponsel Android maupun Apple. Tapi saat kami coba, layar touchsreennya lebih efektif untuk dioperasikan daripada tombol fisik yang berada di sisi layar.

Beranjak ke bawah, AC-nya pun sudah Auto Climate Control dengan penghangat. Sebagai pelengkap, Baleno sudah ada ISOFIX pada jok-nya dan hill hold control khusus varian matik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.