Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Terbaru SUV Konsep Toyota bZ Compact

Kompas.com - 06/12/2022, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota memulai debut bZ Compact SUV di Eropa Brussel. Peluncuran ini dilakukan setelah kemunculan pertamanya di Los Angeles, November 2022.

Pada kali ini Toyota menunjukkan lebih banyak foto konsep yang menampilkan model SUV listrik yang akan datang. Toyota juga mengungkapkan dimensi calon SUV terbaru ini.

Dikutip dari Carscoops, Senin (5/12/2022) bZ Compact SUV memiliki dimensi panjang panjang 4.538 mm, lebar 1.888 mm, dan tinggi 1.560 mm. Ini berarti lebih pendek 152 mm, lebih lebar 28 mm, dan 90 mm lebih rendah dari Toyota bZ4X.

Baca juga: Toyota bZ Sedan Segera Hadir, Menyusul bZ4X

Jika dibandingkan dengan model mobil listrik lainnya, bZ Compact SUV lebih panjang 78 mm dari Corolla Cross dan 62 mm lebih pendek dari RAV4 .

Toyota bZ compact SUVKompas.com/Nanda Toyota bZ compact SUV

Bicara soal desain, bZ Compact SUV memiliki postur yang cukup panjang dengan desain khas keluarga bZ masa depan. Mobil ini dibekali lampu LED lebar penuh di kedua ujungnya, body mobil yang berotot serta kaca depan yang dibuat bergaya coupe.

Pada sisi interior, mobil konsep ini hadir dengan layar desain layaknya cokpit pesawat tebang dengan layar head unit yang dubuat melengkung.

Baca juga: Kebanyakan Kecelakaan karena Rem Blong Disebabkan oleh Pengemudi

Sayangnya, Toyota belum mengungkapkan informasi apapun tentang platform dan kapasitas baterai.

Toyota bZ Concept EVDoc Carscoops Toyota bZ Concept EV

Adapun untuk versi produksi Toyota bZ Compact SUV concept, yang dikabarkan mengadopsi nama bZ3X, akan menjadi salah satu dari 6 model bZ yang akan diluncurkan Toyota di Eropa pada tahun 2026.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com