Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota memulai debut bZ Compact SUV di Eropa Brussel. Peluncuran ini dilakukan setelah kemunculan pertamanya di Los Angeles, November 2022.

Pada kali ini Toyota menunjukkan lebih banyak foto konsep yang menampilkan model SUV listrik yang akan datang. Toyota juga mengungkapkan dimensi calon SUV terbaru ini.

Dikutip dari Carscoops, Senin (5/12/2022) bZ Compact SUV memiliki dimensi panjang panjang 4.538 mm, lebar 1.888 mm, dan tinggi 1.560 mm. Ini berarti lebih pendek 152 mm, lebih lebar 28 mm, dan 90 mm lebih rendah dari Toyota bZ4X.

Baca juga: Toyota bZ Sedan Segera Hadir, Menyusul bZ4X

Jika dibandingkan dengan model mobil listrik lainnya, bZ Compact SUV lebih panjang 78 mm dari Corolla Cross dan 62 mm lebih pendek dari RAV4 .

Toyota bZ compact SUVKompas.com/Nanda Toyota bZ compact SUV

Bicara soal desain, bZ Compact SUV memiliki postur yang cukup panjang dengan desain khas keluarga bZ masa depan. Mobil ini dibekali lampu LED lebar penuh di kedua ujungnya, body mobil yang berotot serta kaca depan yang dibuat bergaya coupe.

Pada sisi interior, mobil konsep ini hadir dengan layar desain layaknya cokpit pesawat tebang dengan layar head unit yang dubuat melengkung.

Baca juga: Kebanyakan Kecelakaan karena Rem Blong Disebabkan oleh Pengemudi

Sayangnya, Toyota belum mengungkapkan informasi apapun tentang platform dan kapasitas baterai.

Toyota bZ Concept EVDoc Carscoops Toyota bZ Concept EV

Adapun untuk versi produksi Toyota bZ Compact SUV concept, yang dikabarkan mengadopsi nama bZ3X, akan menjadi salah satu dari 6 model bZ yang akan diluncurkan Toyota di Eropa pada tahun 2026.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.