Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan Motor Listrik EM1 e:, Pakai Teknologi Baterai Terbaru

Kompas.com - 09/11/2022, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada ajang EICMA di Milan, Italia, Honda memamerkan deretan motor baru tahun 2023. Salah satu yang mendapat sorotan adalah motor listrik Honda EM1 e:.

Skuter ini direncanakan meluncur pada musim panas tahun depan, dan akan menjadi motor listrik Honda pertama untuk pasar Eropa.

Seperti diketahui dalam paparan peta jalan Honda yang diumumkan beberapa waktu lalu, diketahui bahwa pabrikan asal Jepang berencana meluncurkan lebih dari 10 motor listrik di seluruh dunia sampai tahun 2025.

Baca juga: Spyshot, Penampakan Toyota Innova Zenix Hybrid

Motor listrik Honda EM1 e: pakai teknologi Honda Mobile Power Pack Dok. Honda Motor listrik Honda EM1 e: pakai teknologi Honda Mobile Power Pack

Kehadiran motor listrik ini menjadi bagian perusahaan yang ingin mencapai netralitas karbon di seluruh jajaran motor Honda pada 2040.

Menariknya, EM1 e: punya tampilan yang mirip dengan Honda U-GO, motor listrik yang sudah diluncurkan Wuyang Honda sejak 2021.

Dalam keterangan resminya (8/11/2022), disebutkan bahwa 'EM' adalah singkatan dari Electric Moped.

Baca juga: Jadi Kendaraan Resmi KTT G20, Wuling Air ev Ikut Touring Jakarta-Bali

Motor listrik Honda EM1 e: pakai teknologi Honda Mobile Power Pack yang bisa swap baterai sekaligus isi daya di rumahDok. Honda Motor listrik Honda EM1 e: pakai teknologi Honda Mobile Power Pack yang bisa swap baterai sekaligus isi daya di rumah

Motor listrik ini ditujukan bagi konsumen usia muda, yang mencari transportasi perkotaan kompak, mudah, dan menyenangkan.

EM1 e: ditenagai oleh Honda Mobile Power Pack e:, yaitu teknologi baterai terbaru yang dapat ditukar dengan mudah, dan bisa melakukan pengisian daya di rumah dengan nyaman.

Teknologi swap baterai ini jelas berbeda bila dibandingkan U-GO, yang hanya mengandalkan direct charging. Lewat Mobile Power Pack (MPP), pengguna bisa memilih mau mengecas di rumah atau swap baterai.

Pada sekali pengisian daya, baterai ini menawarkan jarak berkendara lebih dari 40 km. Sementara itu, MPP juga dirancang untuk tahan terhadap suhu, tingkat kelembapan, benturan, dan getaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com