Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/11/2022, 18:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Mantan pebalap Repsol Honda dan test rider KTM, Dani Pedrosa, tertarik untuk kembali turun balap pada MotoGP 2023.

Dani Pedrosa kabarnya ingin kembali merasakan sensasi sprint race alias balapan sprint yang diterapkan pada tiap akhir pekan MotoGP 2023.

KTM disebut gembira dengan rencana Pedrosa dan siap memberikan kesempatan Wild Card buat pebalap asal Spanyol pada musim depan.

Baca juga: Mengulas Interior New Xpander Cross, Apa yang Baru?

Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcardDok. @26_danipedrosa Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcard

Turunnya Pedrosa lewat Wild Card tentu saja untuk pengembangan motor KTM RC16, dan tentu saja untuk bersenang-senang.

Pasalnya, riset dan data soal ban akan berpengaruh dengan performa motor dalam format akhir pekan baru ini.

"Aku masih menikmati kebut-kebutan, ini adalah hal yang paling indah di dunia," ujar Dani Pedrosa dilansir dari Speedweek (30/11/2022).

Baca juga: Valentino Rossi Sempat Merusak Citra Tim Ducati


"Selama aku masih bisa kencang dan aku bisa memberikan masukan ke insinyur KTM, aku akan terus lanjut," kata dia.

Sebagai informasi, Pedrosa pernah tampil balapan selama menjadi test rider KTM, yakni ketika MotoGP di Red Bull Ring musim 2021. Saat itu Pedrosa meraih finis di 10 besar, dan tampil cukup bagus saat sesi Latihan.

"Ya ada kemungkinan aku akan balapan. Tahun depan akhir pekannya akan berubah dengan sprint, ada balapan dengan jarak menengah, dan mengubah seluruh akhir pekan Grand Prix," kata Pedrosa.

"Yang berubah adalah pembalap utama akan menjalani balapan sprint. Jadi ya, balapan lagi akan menarik, jadi setelah tes selanjutnya aku sudah punya kepastian soal apa yang dibutuhkan dan tidak," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.