Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Pandangan, Marquez Dukung Format Sprint Race

Kompas.com - 21/08/2022, 16:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai 2023, MotoGP akan memakai format sprint race. Tak sedikit pebalap yang keberatan dengan format tersebut, kecuali Marc Marquez.

Menurut pebalap Repsol Honda tersebut, adanya format sprint race akan memberikan pergerakan yang positif bagi MotoGP. Selain itu, akan membuat pertunjukkan jadi lebih seru.

Baca juga: Marc Marquez Siap Balapan Pekan Depan?

"Menurut saya, ini adalah keputusan yang bijak, khususnya karena ini untuk pertunjukkan. Sebagai pebalap, saya suka Minggu, karena itulah saatnya balapan," ujar Marquez, dikutip dari Motorsport.com, Minggu (21/8/2022).

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)JAVIER SORIANO Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

Marquez menambahkan, sprint race akan membuat MotoGP lebih spektakuler dan memberikan sudut pandang yang berbeda pada akhir pekan.

"Akan ada waktu lebih sedikit untuk pengujian, dan itu akan membuat pekerjaan dari pabrikan jauh lebih penting," kata Marquez.

Baca juga: Marc Marquez Hadir di Red Bull Ring, Ikut Balapan?

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Menurut Pol Espargaro, adanya sprint race akan membuat risiko menjadi bertambah, tapi bayarannya tetap sama. Meski demikian, Marquez mengatakan, dia menerima tambahan risiko tersebut.

"Usaha sudah dilakukan dan format baru ini adalah buktinya. Selain itu, saya yakin bahwa ini tidak akan berakhir di sini, tapi kita harus mencari cara agar lebih banyak orang yang terlibat dan saya lihat kejuaraan ini terbuka untuk itu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com