Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulas Interior New Xpander Cross, Apa yang Baru?

Kompas.com - 30/11/2022, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – New Mitsubishi Xpander Cross mendapat berbagai pembaruan dari sisi fitur. Termasuk bagian kabin, di mana interior Low SUV ini juga mendapat beberapa sentuhan baru untuk meningkatkan kenyamanan bagi konsumen.

Secara umum, Xpander Cross masih menawarkan kapasitas tujuh tempat duduk dengan kabin yang luas dan tersedia berbagai tempat penyimpanan serbaguna.

Joknya dilapisi bahan kulit sintetis dwiwarna, dan menariknya lapisan ini tidak terasa panas di kulit.

Baca juga: Video Viral Aksi Ugal-ugalan Bus Sumber Selamat Terekam Kamera

New Xpander Cross dilengkapi dengan Micron Air Filtration yang berfungsi untuk menjaga sirkulasi dan kualitas udara di dalam kabin.Dok. Kompas.com/Hary Pramono New Xpander Cross dilengkapi dengan Micron Air Filtration yang berfungsi untuk menjaga sirkulasi dan kualitas udara di dalam kabin.

Desain dashboard berbentuk horizontal axis, serta terdapat sentuhan soft pad material membawa kesan interior yang elegan.

Salah satu yang mencolok adalah palang kemudi New Xpander Cross baru, yang terinspirasi dari setir Pajero Sport. Membuat mobil ini terasa lebih gagah dan makin canggih, karena tersemat banyak fitur di sana.

Untuk meningkatkan unsur modern, mobil ini dilengkapi wireless charging. Sehingga, membuat nuansa interior jadi naik kelas dan terasa lebih bersih, karena bisa mengurangi penggunaan kabel di dalam kabin.

Baca juga: Nissan Serena Facelift Meluncur, Fiturnya Semakin Canggih

Desain dasbor dan setir New Xpander CrossKOMPAS.com/SENDY Desain dasbor dan setir New Xpander Cross

Selain itu, New Xpander Cross juga telah dilengkapi dengan Micron Air Filtration untuk menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin tetap sehat dan meningkatkan kenyamanan, baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Lalu, Mitsubishi mengaku telah meningkatkan peredaman kabin di beberapa bagian. Kekedapan kabin New Xpander Cross pun diklaim menjadi sebagai salah satu yang terbaik.

Tapi satu yang kurang dari mobil ini adalah desain interior yang masih senada dengan Xpander.

Padahal dari sisi eksterior, kedua mobil sudah terlihat cukup berbeda, meskipun hanya sekadar penambahan kosmetik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com