Chery Punya Pesaing Wuling Air ev, Kapan Meluncur di Indonesia?

Kompas.com - 25/11/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memiliki mobil listrik mini yakni EQ1 sebagai pesaing Wuling Air ev.

Chery EQ1 menjadi mobil yang cukup laris di negara asalnya, yakni China. Sehingga tak menutup kemungkinan EQ1 bakal mendapat sambutan yang positif di Tanah Air.

Terlebih lagi, saingannya Wuling Air ev yang belum lama ini meluncur di Tanah Air cukup laku dipasaran, lantaran memiliki harga yang cukup terjangkau.

Lantas kapan Chery membawa mobil listrik tersebut ke pasar Indonesia?

Baca juga: Kenapa Mitsubishi Xpander Cepat Terjual di Pasar Mobil Bekas?

President Director PT Chery Motor Indonesia (CMI), Shawn Xu mengatakan, Chery EQ1 memang cukup laris di China. Tapi pihaknya belum mengaku tak mau terburu-buru dan belum ada niatan untuk membawa mobil listrik murni itu dalam waktu dekat.

“EQ1 sangat sukses di China. Tapi kita tidak ingin terburu-buru meluncurkan mobil listrik,” ucapnya kepada Kompas.com, di kawasan Pantai Indah Kapuk, belum lama ini.

Menurut Shawn, Chery saat ini sudah memiliki sumber teknologi mobil listrik, namun untuk menuju ke kendaraan listrik murni, pihaknya membutuhkan jembatan penghubung seperti mobil hybrid.

Terlebih lagi kini Chery tengah fokus untuk membangun brand dan mengawali dengan meluncurkan dua line up SUV andalannya terlebih dahulu yakni Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro.

“Untuk saat ini kami ingin fokus memasarkan produk seperti Tiggo 7 dan 8," kata dia.

Sehingga belum diketahui secara pasti kapan mobil listrik mungil besutan Chery itu meluncur di Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.