Selain Mercy, Presiden Korea Selatan Pakai Genesis G80 Selama KTT G20

Kompas.com - 24/11/2022, 12:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol turut menghadiri perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali beberapa waktu lalu.

Melalui Youtube Sekretariat Presiden, Yoon Suk-yeol terlihat turun bersama istrinya Kim Kun-hee turun dari pesawat dan dijemput oleh Mercedes-Benz S600 Guard.

Penggunaan mobil asal Jerman itu dimanfaatkan pada area tertentu dengan alasan keselamatan petinggi negara.

Baca juga: Kenali Gejala yang Mengindikasikan Kerusakan Turbo

“Indonesia sebagai presidensi G20 memfasilitasi mobil anti-peluru sebagai tambahan untuk beberapa negara termasuk Korea Selatan atas pertimbangan bahwa mobil anti-peluru tersebut diperlukan untuk tujuan keamanan,” tulis keterangan resmi Juru Bicara Presiden Republik Korea, Kamis (24/11/2022).

Presiden Korea Selatan lebih mengutamakan keselamatan dan keamananDok YouTube Sekretariat Presiden Presiden Korea Selatan lebih mengutamakan keselamatan dan keamanan

Tak hanya menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard, Presiden Yoon Suk-yeol juga menggunakan Genesis Electrified G80 besutan produsen Korea Selatan, Hyundai, selama acara berlangsung.

“Selama mengikuti serangkaian acara resmi pada KTT G20 Indonesia, Presiden Yoon menggunakan G80. Hanya saja, di area-area tertentu yang memerlukan keamanan khusus maka digunakan mobil anti-peluru. Beberapa kepala negara G20 lain juga menggunakan dua tipe mobil tersebut secara bersamaan,” katanya.

Baca juga: Ulas Spesifikasi Lengkap Chery Tiggo 8 Pro

Sebagai informasi, pada KTT G29 Hyundai meminjamkan hampir 400 unit kendaraan listrik, 44 diantaranya merupakan Genesis Electrified G80 Edition Long-Wheelbase, 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase.

Tak hanya itu, Hyundai juga turut menghadirkan 262 unit Hyundai Ioniq 5 yang diproduksi di Indonesia.

Artikel ini merupakan hak jawab dari artikel sebelumnya, berjudul "Presiden Korsel Pilih Mercy Ketimbang Genesis."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.