Modifikasi Sedan Langka Toyota Mark X, Ganteng Bergaya Static

Kompas.com - 23/11/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Trend modifikasi kendaraan roda empat saat ini banyak dilakukan oleh pecinta otomotif. Alirannya pun beragam, ada yang restorasi penuh, bergaya balap, simpel, bahkan sampai melakukan ubahan total pada tampilan mobilnya.

Seperti Toyota Mark X milik pria bernama Arif. Pria yang memiliki usaha jual beli mobil bekas ini sengaja membeli sedan menengah dari Toyota ini lansiran 2012 sebagai bahan modifikasi untuk mengikuti kontes.

Mobil ini memang sengaja saya beli untuk kebutuhan kontes. Karena mesinnya juga sudah menggunakan V6, CBU Jepang, dan menurut saya mobil ini juga cukup rare (langka). Jadi cocok untuk bahan modifikasi,” ucap Arif kepada Kompas.com, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Shockbreaker Innova Reborn Sering Bocor, Apakah Wajar?

Modifikasi Toyota Mark X Doc pribadi Arif Modifikasi Toyota Mark X

Pria berusia 25 tahun ini mengusung modifikasi bergaya static, di mana mobil ini memiliki tampilan yang ceper namun sifatnya tetap

“Dari awal saya mencari mobil memang sudah dikonsep matang. Untuk Mark X ini konsepnya saya buat static biar ala-ala mobil Jepang, karena memang dari awal saya tidak ingin menggunakan air suspension,” kata dia.

Pada bagian eksterior, Arif melakukan ubahan pada warna bodi yang semula berwarna hitam menjadi putih dengan baluran Xirallic Blue. Selain itu Arif juga menggunakan custom lampu depan, add on bumper depan, custom ducktail, visor topi belakang, hingga radius fender 5 cm.

Modifikasi Toyota Mark X Doc pribadi Arif Modifikasi Toyota Mark X

Sementara pada bagian kaki-kaki menggunakan Coilover ISC, pelek SSR MS3 Ring 19, lebar depan 10,5 inci dan lebar belakang 11,5 inci.

Selanjutnya pada bagian interior, Arif menyematkan jok MBtech serta minibar pada baris kedua membuat tampilan kabin mobil ini terlihat mewah. Audio full Venom juga turut disematkan untuk menunjang hiburan di dalam mobil.

“Untuk di bagian mesin saya cover, carbon semua, kemudian menggunakan open filter,” ucap Arif.

Sayangnya, Arif tidak merincikan berapa lama waktu dan biaya yang dihabiskan untuk mendapatkan memodifikasi Toyota Mark X bergaya static ini.

Modifikasi Toyota Mark X Doc pribadi Arif Modifikasi Toyota Mark X

Baca juga: Kendaraan Hybrid Bisa Percepat Era Elektrifikasi di Indonesia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.