Kompas.com - 22/11/2022, 11:22 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Honda All New BR-V menjadi kendaraan yang tim Merapah Trans-Sumatera 2022 gunakan. LSUV tiga baris bangku ini ternyata sangat nyaman dibawa dalam perjalanan jauh.

Pada tulisan kali ini, redaksi akan membahas seberapa nyaman BR-V ketika dibawa road trip atau perjalanan jauh. Pertama untuk bangku pengemudi yang ada di depan, terasa nyaman, bangku bisa disetel naik dan turun serta seberapa dekat dengan setir. Sayangnya, fitur telescopic tidak tersedia pada Honda BR-V.

Kemudian untuk bangku penumpang yang ada di depan, sebenarnya agak kurang enak untuk redaksi yang punya tinggi sekitar 178 cm. Pertama saat mau selonjoran, kaki tidak bisa diluruskan. Begitu juga saat duduk, kaki lebih tinggi daripada bangkunya, sehingga terasa cepat pegal.

Baca juga: Honda BR-V Libas Jalan Tol Trans-Sumatera, Konsumsi BBM Tembus 15,8 Kpl

Kabin Honda BR-V KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Honda BR-V

Namun, ketika redaksi coba ke baris kedua, semuanya berubah jadi lebih nyaman. Kaki bisa diluruskan dengan menaruh di bawah bangku depan. Kemudian, di tengah juga ada armrest yang sangat pas untuk menaruh tangan sehingga membuat penumpang lebih betah.

Memang, bangku BR-V sudah dilapisi dengan bahan yang premium, tapi rasanya sedikit keras atau kurang empuk. Tentu ini bisa jadi salah satu pertimbangan ketika mau membeli mobil.

Baca juga: Skema Kredit Kijang Innova Zenix, Cicilan Mulai Rp 9 jutaan

Untuk baris ketiga, kami tidak menegakkan bangkunya, dibuat untuk membawa barang. BR-V pun sangat mumpuni membawa berbagai tas sampai koper, bangkunya pun dilipat rata lantai, jadi memudahkan untuk menyusun barang bawaan.

Bisa dilihat pada foto di atas, ada dua koper berukuran sedang bisa disimpan dengan mudah. Selain itu, tas ransel sampai jinjing bisa disusun sedemikian rupa namun tetap tidak mengganggu pandangan pengemudi ke belakang lewat kaca belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.