Kia Seltos Facelift Meluncur Awal Tahun 2023, Simak Ubahannya

Kompas.com - 21/11/2022, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Seltos siap mendapat penyegaran di tahun depan. Sport utility Vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini bakal mendapat pembaruan dari sisi eksterior, interior maupun fitur.

Disitat dari Carscoops, Senin (21/11/2022), Seltos 2024 memiliki tampilan yang lebih atraktif dengan gril khas tiger nose yang lebih besar, dilengkapi dengan lampu utama yang sudah LED.

Selanjutnya, di bagian bawah juga terdapat bumper baru dengan intake yang lebih besar serta lampu kabut berbentuk vertikal.

Baca juga: Dikabarkan Stop Produksi, Stok Innova Diesel di Semarang Menipis

Konsumen juga dapat memilih varian X-Line, yang dilengkapi dengan gril gunmetal, aksen hitam gloss, rak atap bergaya jembatan, dan pelek eksklusif 18 inci.

Selain itu, belakang menampilkan bumper kokoh dengan tampilan lampu belakang baru yang memanjang di bagian tengah.

Pada sisi interior, kabin Seltos baru ini menampilkan desain yang lebih segar. Bagian paling menonjol menampilkan kluster instrumen digital dengan ukuran 10,25 inci dan sistem infotainment 10,25 inci. Konsumen juga akan mendapat power liftgate dan ventilated seat pada varian paling tinggi.

Kia Seltos 2024Doc Carscoops Kia Seltos 2024

Bicara soal jantung pacu, Kia Seltos terbaru dibekali mesin empat silinder 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 147 hp dan torsi 180 Nm. Mesin ini terhubung ke transmisi variabel, yang dapat dipasangkan ke sistem penggerak semua roda opsional.

Sementara untuk model entry-level, tetap menggunakan turbo 4 silinder dengan kapasitas 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga 195 hp dengan peningkatan sebesar 20 hp. Model turbocharged ini dipadukan dengan transmisi dual-clutch tujuh kecepatan.

Soal fitur keselamatan, Kia Seltos 2024 sudah dibekali Forward Collision Avoidance Assist with Pedestrian and Cyclist Detection, yang dapat mengerem secara otomatis jika tabrakan sudah dekat. Penambahan baru lainnya termasuk Blind Spot Collision Warning, Intelligent Speed Limit Assist, dan Intelligent Speed Limit Warning.

Kia Seltos 2024Doc Carscoops Kia Seltos 2024

Tak hanya itu, Kia Seltos juga sudah dibekali dengan High Beam Assist, Lane Following Assist, dan Rear View Monitor. Sementara untuk varian teratasnya menambahkan Smart Cruise Control dengan Stop and Go, Highway Driving Assist, Safe Exit Warning, dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist.

Baca juga: Suzuki Carry Futura Buat Angkut Barang, Tapi Tetap Tampil Modis

Seltos 2024 dijadwalkan tiba di dealer Amerika Serikat pada paruh pertama tahun 2023 dan harga akan diumumkan menjelang peluncuran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.