Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kia Seltos Facelift Meluncur Awal Tahun 2023, Simak Ubahannya

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Seltos siap mendapat penyegaran di tahun depan. Sport utility Vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini bakal mendapat pembaruan dari sisi eksterior, interior maupun fitur.

Disitat dari Carscoops, Senin (21/11/2022), Seltos 2024 memiliki tampilan yang lebih atraktif dengan gril khas tiger nose yang lebih besar, dilengkapi dengan lampu utama yang sudah LED.

Selanjutnya, di bagian bawah juga terdapat bumper baru dengan intake yang lebih besar serta lampu kabut berbentuk vertikal.

Konsumen juga dapat memilih varian X-Line, yang dilengkapi dengan gril gunmetal, aksen hitam gloss, rak atap bergaya jembatan, dan pelek eksklusif 18 inci.

Selain itu, belakang menampilkan bumper kokoh dengan tampilan lampu belakang baru yang memanjang di bagian tengah.

Pada sisi interior, kabin Seltos baru ini menampilkan desain yang lebih segar. Bagian paling menonjol menampilkan kluster instrumen digital dengan ukuran 10,25 inci dan sistem infotainment 10,25 inci. Konsumen juga akan mendapat power liftgate dan ventilated seat pada varian paling tinggi.

Bicara soal jantung pacu, Kia Seltos terbaru dibekali mesin empat silinder 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 147 hp dan torsi 180 Nm. Mesin ini terhubung ke transmisi variabel, yang dapat dipasangkan ke sistem penggerak semua roda opsional.

Sementara untuk model entry-level, tetap menggunakan turbo 4 silinder dengan kapasitas 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga 195 hp dengan peningkatan sebesar 20 hp. Model turbocharged ini dipadukan dengan transmisi dual-clutch tujuh kecepatan.

Soal fitur keselamatan, Kia Seltos 2024 sudah dibekali Forward Collision Avoidance Assist with Pedestrian and Cyclist Detection, yang dapat mengerem secara otomatis jika tabrakan sudah dekat. Penambahan baru lainnya termasuk Blind Spot Collision Warning, Intelligent Speed Limit Assist, dan Intelligent Speed Limit Warning.

Tak hanya itu, Kia Seltos juga sudah dibekali dengan High Beam Assist, Lane Following Assist, dan Rear View Monitor. Sementara untuk varian teratasnya menambahkan Smart Cruise Control dengan Stop and Go, Highway Driving Assist, Safe Exit Warning, dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist.

Seltos 2024 dijadwalkan tiba di dealer Amerika Serikat pada paruh pertama tahun 2023 dan harga akan diumumkan menjelang peluncuran.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/21/174100715/kia-seltos-facelift-meluncur-awal-tahun-2023-simak-ubahannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke