Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/11/2022, 09:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Innova Zenix alias Innova generasi terbaru mendapat pembaruan yang begitu masif dibandingkan model sebelumnya.

Salah satu yang mencolok adalah penggunaan fitur canggih dan mesin hybrid sebagai dapur pacunya.

Salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta mengungkapkan bahwa mobil ini bakal memiliki lima pilihan warna, yakni White Pearl, Black, Dark Steel, Grey, dan Silver.

Baca juga: Juara Dunia MotoGP 2022, Ini Pendapatan Gaji dan Bonus Pecco Bagnaia

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ToyotaID (@toyotaid)

Sementara pada varian tertinggi Innova Hybrid, akan memiliki bodykit khusus yaitu Modellista, lampu sein LED, captain seat di baris kedua, power backdoor, sampai voice command.

"Tipe G ada start stop engine, audio 9 inci, dan pelek 16 inci. Pada varian V, ditambah panoramic sunroof dan pelek 17 inci," kata tenaga penjual tersebut, kepada Kompas.com (7/11/2022).

Kemudian, kabarnya Innova Zenix bakal mengusung mesin berkapasitas 2.000 cc yang sama basisnya dengan milik Toyota Voxy. Bedanya mesin tersebut dikombinasikan dengan baterai dan motor listrik.

Baca juga: 7 Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia Oktober 2022

Selain mesin, sentuhan Voxy berlanjut juga ke fitur-fitur, terutama desain instrumen cluster yang masih menggunakan jarum tapi dengan motif yang cukup futuristis.

Tak ketinggalan, Innova Zenix bakal menggunakan platform terbaru TNGA-C yang berbeda signifikan dibandingkan Innova model saat ini.

Baterai Lokal

Selain itu, Toyota Indonesia juga sudah memastikan bakal mulai produksi baterai kendaraan elektrifikasi di pabrik Karawang I, Jawa Barat. Fasillitas perakitan baterai alias battery pack bergulir bersamaan dengan produksi Innova Zenix hybrid

Keputusan ini sekaligus membuat Toyota sebagai pabrikan otomotif pertama yang punya baterai sendiri di Tanah Air. Informasi ini disampaikan langsung oleh Direktur Production Engineering & Vehicle Manufacturing PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VII DPR RI dengan Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian, Rabu (9/11/2022).

Baca juga: Penampakan Toyota Innova Zenix Hybrid Lengkap dengan Sunroof

Toyota Prius di GIIAS 2019 Toyota Prius di GIIAS 2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.