Kompas.com - 21/11/2022, 07:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Innova Zenix Hybrid mengalami perubahan yang cukup signifikan dibandingkan model sebelumnya. Hal ini terungkap saat redaksi Kompas.com berhasil memergoki MPV tersebut ketika sedang dipersiapkan di wilayah Karawang Barat.

Dilihat dari wujud aslinya, tampak eksterior Innova Zenix Hybrid yang cukup segar dan lebih modern dibandingkan Innova Reborn.

Salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta mengungkapkan bahwa mobil ini akan ditawarkan dengan tiga varian, yang dihargai Rp 455 juta sampai Rp 625 jutaan untuk tipe tertingginya.

Baca juga: Juara Dunia MotoGP 2022, Ini Pendapatan Gaji dan Bonus Pecco Bagnaia

Toyota Innova generasi terbarugaadiwaadi Toyota Innova generasi terbaru

"Kalau booking saat ini sudah bisa, minimal Rp 15 juta," kata dia kepada Kompas.com (7/11/2022).

Menariknya, dalam salah satu foto hasil tangkapan kamera, terlihat varian Innova Hybrid yang memiliki fitur sunroof.

Hal ini menjawab kabar sebelumnya soal informasi yang diberikan tenaga penjual Toyota mengenai adanya panoramic sunroof pada varian tertinggi Innova Hybrid.

Baca juga: 7 Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia Oktober 2022

Bila dibandingkan dengan foto Innova berkelir putih sebelumnya, untuk varian yang ada sunroof terlihat lebih mewah.

Gril depan dibuat agak serupa dengan model lawas, tetapi punya kemasan yang lebih elegan, sedangkan lampu utama tampak sudah mengusung LED dan sepertinya lengkap dengan DRL.

Kemudian, bila diperhatikan lebih detail, seperti ada kotak kecil di bagian atas kaca depan. Kuat dugaan hal ini bisa jadi kamera sensor Toyota Safety Sense (TSS).

Baca juga: Geber Honda BR-V Jakarta-Lampung, Segini Konsumsi Bahan Bakarnya

Penampakan Toyota Innova HybridKOMPAS.com/OTOMOTIF Penampakan Toyota Innova Hybrid

Pada bagian samping, tepat di area pintu depan penumpang ada emblem bertuliskan hybrid dan handle pintu yang sudah terlapis krom.

Sementara cover kaca spion dihadirkan dengan kombinasi dua warna, lengkap bersama lampu sein.

Dengan tampilan yang lebih mewah, bisa jadi ini merupakan varian V atau bahkan nantinya yang tertinggi dari keluarga Innova Zenix Hybrid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.