Momen Emosional Quartararo Usai Gagal Mempertahankan Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 16/11/2022, 08:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Momen emosional pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat balapan terakhir MotoGP 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, kembali mencuat.

Dalam video yang diunggah oleh situs MotoGP, memperlihatkan tayangan El Diablo kembali ke garasi tim usai balapan di seri terakhir MotoGP Valencia. Rider berusia 23 tahun itu terlihat menangis usai turun dari motornya. Quartararo pun langsung ditenangkan oleh keluarga dan anggota tim.

“Kerja bagus. Pekerjaan luar biasa. Anda menjalani balapan yang hebat. Sayangnya musim terkadang seperti ini. Kadang-kadang mereka sedikit sial. Anda membuat beberapa kesalahan, saya membuat beberapa kesalahan, kami harus menebusnya tahun depan,” ucap Crew Chief Diego Gubellini.

Baca juga: Fabio Quartararo Kesal Motor Baru Yamaha Tak Ada Peningkatan

“Terima kasih untuk semuanya, kawan,” kata Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, sambil memeluk Quartararo.

“Bro, jangan nangis ya bro. Runner-up, ayolah. Anda melakukan apa yang bisa Anda lakukan. Bangga. Aku tahu ini sulit, tapi ayolah,” ucap rekan Quartararo.

Pada rekaman tersebut juga terlihat momen Quartararo mematikan TV di pit lantaran tak ingin melihat selebrasi Pecco.

Seperti diketahui, Quartararo mengalami kekecewaan yang mendalam lantaran gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Baca juga: Kecelakaan Tesla Model Y, Diduga Akibat Pedal Rem Tidak Berfungsi

Gelar tersebut direbut oleh rider Ducati Francesco Bagnaia usai finis di posisi sembilan pada seri terakhir MotoGP Valencia.

Meski Quartararo finis di posisi yang lebih baik dari Pecco, yakni keempat, perolehan poin Pecco sudah tidak bisa terkejar oleh Fabio Quartararo lantaran selisih yang cukup jauh yakni 23 poin. Alhasil, rider asal Prancis itu harus puas finis di posisi runner up MotoGP 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.