Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Huracan Sterrato Diperlihatkan Tanpa Kamuflase

Kompas.com - 15/11/2022, 19:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lamborghini memamerkan Huracan Sterrato tanpa kamuflase yang sebenarnya baru akan rilis pada 30 November 2022 di Art Basel, Miami.

Dikutip dari Carscoops, Huracan Sterrato merupakan supercar yang bisa dibawa off-road dan dilengkapi dengan berbagai aksesori untuk menunjang kebutuhan tersebut. Salah satu yang paling kelihatan adalah suspensi yang lebih tinggi.

Kemudian, ban yang dipasang juga lebih tebal dan khusus untuk off-road ditambah adanya over fender. Lalu di bagian atap, dipasang roof rail dan air scoop untuk memastikan udara yang masuk ke mesin lebih bersih.

Baca juga: Lawan Ferrari Purosangue, Lamborghini Rilis SUV Urus S

Lamborghini Huracan SterratoCARSCOOPS.COM Lamborghini Huracan Sterrato

Pada bagian depan pun dari bodi Huracan yang streamline, ditambah lampu tembah LED. Serta diberikan juga proteksi bagian kolong dengan penambahan skid plate.

Pada bagian samping bawah, saluran udara juga diubah bentuknya dengan tambahan bodi cladding di sideskirt dan bumper. Selain itu, bentuk dari Sterrato ini mirip dengan versi Evo yang lebih tangguh.

Baca juga: Rekor, WSBK Mandalika 2022 Sedot Lebih dari 51.000 Penonton


Soal mesin, memang belum ada informasi akan seperti apa atau apakah ada ubahan. Namun diduga, Sterrato akan menggunakan mesin yang sama dengan versi EVO AWD, 5,2 liter V10 yang menhasilkan 631 TK dan torsi 600 Nm.

Satu hal yang pasti, Sterrato akan dilengkapi dengan konfigurasi all wheel drive, mengingat kebutuhannya di jalanan yang tidak rata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com