Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Honda Accord Dirilis, Tampilan Jadi Lebih Kalem

Kompas.com - 12/11/2022, 07:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi memperkenalkan Accord generasi ke-11 dan menjanjikan jadi generasi yang paling canggih. Tapi, dari sisi tampilan, kesannya jadi lebih kalem dari model sebelumnya.

Dikutip dari Carscoops, Honda Accord terbaru punya desain yang lebih konservatif dibanding model sebelumnya. Bahkan dari bagian depan, hal yang paling unik adalah bagian kisi-kisi yang panjang, memperlihatkan mobil yang lebar ini.

Kalau dilihat dari samping, terlihat bodi yang lebih streamline, seperti kap mesinnya yang panjang dan tarikan garis atap yang landai sampai belakang. Pada bagian bodi juga cuma ada satu tarikan garis memanjang.

Baca juga: Honda Sebut Mobil Listrik Satu-satunya Solusi untuk Netralitas Karbon

Honda Accord Generasi ke-11CARSCOOPS.COM Honda Accord Generasi ke-11

Begitu juga di bagian belakang, Accord terbaru ini punya desain yang bersih atau clean. Lampu LED memang model baru, ditambah tutup bagasi yang dibuat seperti ada tambahan duck tail yang menyatu.

Honda memang belum memberikan spesifikasi lengkap, tapi dari foto yang disebar, Accord baru memakai spion sewarna bodi dan pelek 17 inci. Hadir juga varian yang lebih tinggi atau sport dengan beberapa bagian dicat hitam dan pelek berukuran lebih besar.

Soal ukuran, Accord baru lebih panjang 69 mm dari model sebelumnya. Secara rinci, panjang Accord gen-11 ini adalah 4.971 mm, lebar 1.862 mm, dan tinggi 1.450 mm dengan wheelbase 2.830 mm.

Baca juga: Mengapa Bangku Penumpang Bus Paling Depan Disebut Hot Seat?

Honda juga menjelaskan kalau kabin dari Accord gen-11 akan memakai bahan premium, bahkan diklaim punya leg room belakang 1.036 mm, 10 mm lebih panjang dari model sebelumnya.

Fitur yang ada di kabinnya pun membuat penumpang nyaman. Misal bangku kulit dengan heated dan ventilated seat, ada juga head-up display, wireless charging pad, dan 12-speaker Bose sound system.

Pilihan mesin dari Accord terbaru ada 1.5 liter turbo empat silinder yang menghasilkan 192 TK dan torsi 260 Nm. Tenaga tadi disalurkan dengan transmisi CVT yang dilengkapi dengan step-shift programming, memberi sensasi ganti gigi.

Honda Accord Generasi ke-11CARSCOOPS.COM Honda Accord Generasi ke-11

 

Selain itu, ada juga mesin 2.0 liter dengan motor listrik atau hybrid. Hasilnya tenaga 204 TK dan tosei 335 Nm, dipasang ke powertrain hybrid yang Honda klaim lebih responsive di kecepatan tinggi.

Untuk sisi safety, Accord akan dilengkapi Honda Sensing meliputi blind spot monitoring, adaptive cruise control, dan lane keeping assist yang lebih 'natural'.

Selain itu, dipasang juga asisten mengemudi untuk di kondisi jalan yang macet. Jadi mobil bisa mengikuti jalur sambil berjalan di kecepatan rendah.

Accord generasi ke-11 akan dibuat di Marysville, Ohio, Amerika Serikat. Untuk harganya, memang belum diumumkan oleh Honda, masih tunggu beberapa bulan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com