Rossi Sebut Ducati Minta Bantuan Untuk Kembangkan Desmosedici GP23

Kompas.com - 12/11/2022, 17:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi merupakan pebalap yang memiliki kemampuan luar biasa, termasuk dalam mengembangkan motor. Untuk itu, Ducati mengajaknya dalam pengembangan Desmosedici GP23.

Rossi memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2021 karena merasa sudah tidak kompetitif. Meski demikian intuisi dan pengalamannya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca juga: Murid Valentino Rossi Dihukum akibat Dorong Marshal di GP Valencia

Belum lama ini, Rossi mengatakan pada La Gazzetto dello Sport bahwa Ducati ingin dirinya membantu persiapan prototype untuk 2023.

Luca Marini saat sesi tes resmi Valencia 2022Dok. @luca_marini_97 Luca Marini saat sesi tes resmi Valencia 2022

"Banyak orang di dalam tim yang menginginkan saya mencobanya. Tapi, mengendarai motor MotoGP butuh tujuan, untuk mencobanya seperti itu..," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Sabtu (12/11/2022).

"Saya tidak lagi memiliki hasrat itu, sejujurnya. Saya merindukannya, tapi tidak salah juga untuk benar-benar berhenti," katanya.

Baca juga: Memanas Lagi, Rossi Balas Tudingan Marquez Soal Kasus Sepang Clash

Mencoba motor Ducati jadi hal yang cukup dilematik bagi Rossi. Sebab, dia mengakhiri karirnya dan memiliki hubungan baik dengan Yamaha.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Thailand 2022Dok. @vr46racingteam Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Thailand 2022

Namun pada sisi lain, timnya sendiri, yakni Mooney VR46, sekarang menjadi tim satelit Ducati. Luca Marini dan Marco Bezzecchi juga memiliki performa yang cukup baik.

Rossi tidak menyebutkan dengan pasti, tapi tidak menutup kemungkinan jika timnya beralih ke Yamaha. Tapi, untuk sekarang dia hanya ingin yang terbaik untuk timnya.

"Itu sesuatu yang sangat masuk akal. Kami membuat tim agar bisa berada di depan, kami ingin motor yang lebih kuat," ujar Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.