Motor Street Fighter Terbaru Suzuki GSX-8S Meluncur

Kompas.com - 10/11/2022, 19:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki meluncurkan sebuah street fighter baru dengan nama, GSX-8S, pada ajang EICMA 2022 di Milan, Italia.

Motor ini menawarkan mesin baru twin parallel dan desain yang terbilang unik, sekilas tampilan depan mirip GSX-S150.

Dalam keterangan resminya (10/11/2022), mesin dua silinder ini memiliki empat klep per silider. Lalu mengusung poros engkol 270 derajat, membuat hasil pengapian motor ini seperti mesin V-twin.

Baca juga: Honda Forza 125 Meluncur, Isi BBM Full Tank Bisa Tempuh 500 Km

Motor street fighter terbaru Suzuki GSX-8Sautoevolution.com Motor street fighter terbaru Suzuki GSX-8S

Di atas kertas, mesin tersebut sanggup hasilkan tenaga maksimal 61 kW atau setara 81 Tk dan torsi sebesar 78 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan dengan Suzuki Clutch Assist System, yang berkontribusi memberikan perpindahan gigi yang lebih halus.

Teknologi penting lainnya adalah Suzuki Intelligent Ride System, yang menyatukan sistem quick shift dua arah, pemilih mode berkendara, sistem kontrol traksi, sistem start mudah, dan bantuan rpm rendah.

Baca juga: Wilayah Indonesia yang Paling Sepi Kendaraan Bermotor November 2022

Layar instrumen motor baru Suzuki GSX-8Sautoevolution.com Layar instrumen motor baru Suzuki GSX-8S

Suzuki GSX-8S dibangun di atas rangka baja, yang dilengkapi dengan swingarm aluminium ringan, garpu depan upside down KYB, dan setang aluminium.

GSX-8S turut dilengkapi dengan lampu depan LED dengan model bertumpuk secara vertikal. Lalu terdapat juga panel instrumen TFT 5,0 inci yang memberikan kesan modern.

Kabarnya, GSX-8S akan mulai dijual pada Maret 2023. Meski begitu, belum ada tanggal spesifik mengenai waktu peluncuran di Eropa maupun Amerika Utara, termasuk juga bocoran harga jualnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.