Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manhart Dongkrak Tenaga BMW M3 Touring Jadi Lebih Buas

Kompas.com - 10/11/2022, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini BMW meluncurkan versi station wagon dari model M3 atau M3 Touring tepatnya di Goodwood Festival Of Speed, Sussex Barat, Inggris.

Wagon produksi Jerman ini cukup mencuri hati para penggemar BMW. Tak terkecuali bagi para modifikator.

Seperti salah satunya adalah bengkel asal Jerman bernama Manhart yang mengubah mobil keluarga BMW ini menjadi lebih galak dan bertenaga.

Baca juga: Toyota bZ4X Meluncur Besok, Intip Estimasi Harganya

Dikutip dari Carscoops, Rabu (9/11/2022), modifikasi yang diberi nama MH3 650 Touring ini menampilkan desain yang lebih agresif dengan set decal emas hitam klasik yang dilengkapi lencana Manhart.

Aksen serat karbon juga disematkan pada aero kit yang mencakup lips spoiler model winglet di depan, side skirt, spoiler belakang serta diffuser.

Modifikasi BMW M3 TouringCarscoops (Manhart) Modifikasi BMW M3 Touring

Adapun pada bagian kaki-kaki, MH3 650 Touring menggunakan pelek Manhart Concave One 21 inci dengan finishing hitam doff.

Bicara soal tenaga, MH3 650 ini dibekali mesin 3.000 cc twin-turbo yang sudah mendapat kontrol tambahan MHtronic. Alhasil, tenaga yang dihasilkan lebih buas, yang semula hanya 503 Tk dan torsi 650 Nm, kini meningkat menjadi 641 Tk dengan torsi 800 Nm.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Guangzhou Meroket, Pasokan Komponen Berpotensi Macet

MH3 650 ini juga mendapat sistem pembuangan baru, knalpotnya kini dilengkapi dengan kontrol katup.

Konsumen juga bisa memilih opsi menghapus filter knalpot standar, downpipes racing tanpa catalytic converter, atau pipa OPF. Selain itu, Manhart juga menawarkan dua pilihan suspensi yang terdiri dari lowering kit dari H&R atau coilover KW.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com