Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Hari Ini, Simak Bocoran Harga Toyota bZ4X

Kompas.com - 10/11/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Toyota Astra Motor dipastikan bakal meluncurkan mobil listrik murni pertamanya yakni bZ4X, pada Kamis (10/11/2022).

Hal ini dapat dipastikan melalui undangan resmi yang diterima redaksi Kompas.com, pada Sabtu (10/11/2022).

“Kami dengan hormat mengundang Anda untuk peluncuran Toyota All New bZ4X pada Kamis 10 November 2022” tulis Toyota dalam surat undangannya.

Baca juga: Toyota bZ4X Meluncur di Indonesia 10 November 2022

Sebagai informasi, TAM akan mengimpor crossover listrik itu secara utuh dari Jepang alias berstatus completely built-up (CBU). Toyota di Jepang dipasarkan dalam dua varian.

Pertama varian motor listrik tunggal, dayanya adalah 150 kW berpenggerak roda depan. Tenaga yang dihasilkan adalah 201 Tk. Mobil ini bisa menjangkau 500 Km untuk tipe FWD.

Interior Toyota bZ4XKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Interior Toyota bZ4X

Kemudian yang kedua adalah motor listrik ganda, memakai penggerak all wheel drive (AWD) dengan tenaga yang lebih besar, yaitu 215 Tk. Sementara untuk jarak tempuh yang dihasilkan lebih pendek yakni 460 Km.

Kedua varian tersebut dibekali dengan baterai lithium-ion 335 Volt dengan kapasitas 71,4 kWh yang bisa menggunakan cas jenis arus DC dengan daya pasokan maksimum hingga 150 kW. Mengecas mobil pakai SPKLU cepat butuh waktu 30 menit dari posisi kosong hingga 80 persen.

Mengacu harga pasarannya di Jepang, mobil dibanderol 6 juta yen hingga 6,5 juta yen alias Rp 640 juta sampai Rp 695 jutaan.

Lantas kira-kira berapa harga yang pantas untuk Toyota bZ4X yang dipasarkan di dalam negeri?

Anton Jimmy Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa bZ4X akan diposisikan di bawah Lexus UX300e yang kini diperuntukkan sebagai kendaraan listrik premium.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.