Kompas.com - 08/11/2022, 10:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Aprilia Aleix Espargaro gagal meraih peringkat ketiga di MotoGP 2022.

Seperti diketahui Espargaro menuai hasil buruk pada seri terakhir MotoGP Valencia pada pekan lalu. Kakak kandung Pol Espargaro itu harus masuk pit setelah mengalami masalah teknis pada lap keenam.

Akibat kejadian itu, Espargaro harus merelakan finis ketiga jatuh ke tangan Enea Bastianini yang unggul tujuh poin di klasemen akhir.

Baca juga: Jelang WSBK Mandalika, Jonathan Rea Sapa Penggemar di Jakarta

Usai balapan, rider berusia 33 tahun itu tak kuasa menahan kecewa lantaran impiannya finis di posisi ketiga harus pupus di seri terakhir MotoGP.

“Hari ini adalah waktu terburuk untuk hal ini terjadi, karena saya pikir saya memiliki kecepatan lebih, cukup untuk memperebutkan tempat ketiga di kejuaraan, yang merupakan mimpi bagi saya,” ucap Espargaro, dikutip dari Crash, Senin (7/11/2022).

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).AFP/PAU BARRENA Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).

Ketika ditanya mengenai hal masalah pada RS-GP miliknya hingga menyebabkan dirinya gagal mengamankan tiga besar, Espargaro menjawab dengan tidak peduli.

“Saya tidak tahu. Saya tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi pada mesin,” kata dia.

Meski begitu, posisi keempat untuk Espargaro masih menjadi peringkat MotoGP tertinggi untuknya dan RS-GP, mengalahkan peringkat ketujuh secara keseluruhan dengan Forward Yamaha pada tahun 2014.

Baca juga: Balapan Satu Merek Honda Masih Lanjut Musim Depan 

Pria asal Spanyol itu juga mengaku cukup bangga dengan pencapaian dirinya selama balapan di musim 2022.

“Saya bangga dengan apa yang kami capai tahun ini, bagaimana kami meningkat. Tidak ada yang percaya tahun lalu bahwa saya bisa meraih podium, dan saya melakukannya,” ucap Espargaro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.