Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Racing Indonesia Juara di 3 Kelas Berbeda ISSOM 2022

Kompas.com - 07/11/2022, 18:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim balap Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil meraih juara di kelas berbeda pada Kejurna ISSOM 2022. Kelas yang dijuarai di antaranya Indonesia Super Touring Car Race (ISTCR) 3600 Max, Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1500 dan Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1200.

Alvin Bahar yang pertama kali merasakan kelas ISTCR 3600 Maz langsung menjadi juara. Alvin tampil konsisten sejak seri pertama, memakai Civic Type R dan berhasil mengumpulkan total 60 poin.

Sedangkan di kelas ITCR 1500 ada Avila Bahar yang berhasil menjadi juara nasional untuk pertama kali dengan menggunakan Honda City Hatchback RS. Sebelumnya Avila Bahar menggunakan Honda Jazz pada tahun 2021 lalu.

Baca juga: Honda Berencana Membuat Ajang Balap untuk Senior di Indonesia

Tim Honda Racing Indonesia di ISSOM 2022DOK. HPM Tim Honda Racing Indonesia di ISSOM 2022

Meski masih beradaptasi dengan mobil barunya, Avila mampu membuktikan kalau dirinya pantas jadi juara nasional dan berhasil mengumpulkan total 69 poin.

Sementara itu di kelas ITCR 1200, Naufal Rafif Busro yang membalap menggunakan mobil Honda Brio berhasil mencatatkan gelar juara nasional. Naufal tampil konsisten, mampu mempertahankan posisinya di klasemen sejak awal musim hingga akhir musim.

Naufal Rafif Busro menutup musim ini dengan enam kemenangan dan berhasil mengumpulkan total 85 poin dari enam seri balapan di ISSOM 2022.

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia 2022, Bagnaia Juara Dunia, Suzuki Istimewa


Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, sagat bangga atas pencapaian para jagoan dari HRI di ISSOM 2022.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Honda Brio Speed Challenge dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge. Kami berterima kasih atas partisipasi dari seluruh peserta di kejuaraan balap yang Honda selenggarakan,” ucap Billy dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (7/11/2022).

Honda Umumkan Juara Umum Ajang One Make Race Honda City Hatchback dan Brio Speed Challenge 2022

Tim Honda Racing Indonesia di ISSOM 2022DOK. HPM Tim Honda Racing Indonesia di ISSOM 2022

Ajang balap mobil One Make Race 2022 yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor resmi berakhir pada hari Minggu 6 November 2022. Ajang balap One Make Race (OMR) Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) ini telah sukses digelar sebanyak 6 putaran.

Pada HCHBSC kelas Master, pembalap dari LFN-Sederhana Racing Team, M Ferrel Fadhil berhasil menjadi juara umum setelah berhasil mengumpulkan kemenangan sebanyak 3 kali dengan total 112 poin.

Kemudian Fitra Eri yang berasal dari Honda Bandung Center Racing Team menduduki peringkat kedua dengan berhasil mengumpulkan 84 poin, sementara peringkat ketiga ditempati oleh Muhammad Andri Abirezky dari Privateer dengan 84 poin.

Tim Honda Racing Indonesia di ISSOM 2022DOK. HPM Tim Honda Racing Indonesia di ISSOM 2022

Pada kelas Rising Star, Hendra Bonank dari Difa kreasi HS Autocar Racing Team berhasil keluar sebagai juara umum dengan total 110 poin, setelah berhasil mengumpulkan kemenangan sebanyak 2 kali.

Pada posisi kedua, Romy Tahrizi dari tim HY 33 RJ Resources Patra Jasa RT berhasil mengumpulkan 98 poin dan Annis Badro’uf dari Siantarman Racing Team Indonesia di posisi ketiga dengan total 88 poin.

Untuk kelas Promotion, Pradana Adi Wilianto dari Honda Bandung Center Racing Team berhasil keluar sebagai juara umum dengan total 120 poin, yang diikuti oleh Akheela Chandra dari tim Privateer dengan total 93 poin. Sedangkan Ezra Kinanta di posisi ketiga dari tim MGP Racing berhasil mengumpulkan 62 poin.

ISSOM Round 3KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI ISSOM Round 3

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com