Kompas.com - 08/11/2022, 09:31 WIB

SEMARANG,KOMPAS.com - Pertengahan November ini, Toyota Indonesia kabarnya bakal merilis Innova Zenix Hybrid. 

Banyak yang berspekulasi, kehadiran Innova Hybrid akan meruntuhkan kejayaan Innova diesel yang sejauh ini menjadi idola bahkan di pasar mobil bekas.

Padahal, Innova diesel peminatnya relatif tinggi karena menawarkan mesin bertenaga dan kenyamanan berkendara. Tak heran bila di segmen mobil bekas harganya relatif stabil.

Saat menanyakan soal nasib Innova diesel dengan kehadiran versi hybrid, apalagi ditambah kabar bakal dihentikan produksinya, Area Sales Manager Carsentro Semarang Yudi Purwidyantoro mengatakan, pasa Innova diesel bekas ke depan tetap bertahan. 

Baca juga: Daftar Harga Mobil Kota November 2022, Termurah Mulai Rp 150 Jutaan

Bursa mobil bekas Carsentro Semarang Dicky Aditya Wijaya Bursa mobil bekas Carsentro Semarang

"Kalau benar-benar setop produksi, pasar penjualan bekasnya sepertinya tidak akan terpengaruh. Justru, harganya diprediksi akan melambung karena stok unitnya sulit," kata Yudi kepada Kompas.com, Senin (7/11/2022). 

Yudi menjelaskan, setelah kabar kemunculan Innova Hybrid terbaru akan diluncurkan, sejauh ini belum mempengaruhi penjualan Innova diesel, terutama di wilayah Semarang. 

Terbaru, kata dia, justru harga bekas Innova diesel mengalami kenaikan. Banyak unit produksi lawas antara 2005-2007 yang harganya melambung, darir Rp 160 - 170 jutaan. 

"Baru dapat info, belum genap seminggu ada kenaikan harga untuk Innova diesel generasi pertama. Biasanya cuma Rp 145-150 jutaan, tiba-tiba naik. Mungkin saja karena sengaja ancang-ancang menunggu waktu launching Innova Hybrid," kata Yudi.

Baca juga: Bocoran Waktu Peluncuran Innova Zenix Hybrid

Lebih lanjut dia menjelaskan, berdasarkan kalkulasi penjualan Oktober kemarin, jumlah unit laku terjual tetap stabil. 

Dalam satu bulan, Yudi mengklaim bisa menjualn hingga tiga unit MPV diesel keluaran Toyota tersebut.  

Mesin Innova DieselDicky Aditya Wijaya Mesin Innova Diesel

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.