Kompas.com - 07/11/2022, 17:01 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Ajang balap satu merek atau One Make Race (OMR) yang diadakan PT Honda Prospect Motor (HPM) rencananya akan terus bergulir atau diperpanjang.

Saat ini, ada dua OMR yang diselenggarakan HPM, pertama Honda Brio Speed Challenge dan satu lagi Honda City Hatchback RS Speed Challenge. Keduanya baru saja menyelesaikan seri terakhir di musim 2022, Minggu (6/11/2022).

Sebenarnya, Honda punya pilihan model mobil lain yang cocok saja untuk dibuatkan OMR. Misal, tahun ini sudah hadir Honda City terbaru, atau bisa juga memakai basis Civic RS bahkan Civic Type R.

Baca juga: Honda Berencana Membuat Ajang Balap untuk Senior di Indonesia

ISSOM Round 3KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI ISSOM Round 3

Adhi Parama Sugarda, Communicaton Strategy Senior Manager PT HPM menjelaskan, untuk ke depannya, belum akan ada tambahan OMR Honda dengan model mobil yang lain.

"Saat ini kami masih percaya kalau Honda Brio dan City Hatchback RS itu adalah model yang terbaik untuk dibawa balapan, terutama touring" ucap Rama di Bogor, Minggu (6/11/2022).

Kemudian, mengenai penambahan OMR dengan tipe model lain, masih belum ada rencana. Tetapi, Honda terpikirkan untuk menambah kelas senior di OMR baik Honda Brio maupun City Hatchback.

Baca juga: Emosi Quartararo Usai Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP


"Tapi untuk kelas, mungkin kita akan pelajari untuk menambah kelasnya (senior) dengan mobil yang sama," kata Rama.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, sedang dipikirkan agar OMR bisa juga mengakomodir para peserta senior.

"Seperti jargon kita sekarang 'Everyone Can Race', kami berpikir untuk mengembangkan untuk pebalap senior. Nanti teknisnya seperti apa, internal Honda Racing Indonesia dan kami (HPM) akan berdiskusi," ucap Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.