Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luca Marini Sebut Quartararo Mustahil Menang di GP Valencia

Kompas.com - 06/11/2022, 13:01 WIB
|

VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap Mooney VR46, Luca Marini percaya Fabio Quartararo tidak mungkin menang di seri terakhir GP Valencia untuk menutup gelar musim ini dan merebutnya dari Francesco Bagnaia.

Quartararo akan start dari posisi keempat di belakang Jack Miller. Namun menurut Marini pebalap Perancis itu akan kesulitan saat balapan, bukan karena dia lambat tapi karena tekanan yang luar biasa.

Baca juga: Balapan Malam Hari Jam 20.00 WIB, Ini Jadwal MotoGP Valencia 2022

“Tentang Fabio, bagi saya tidak mungkin dia memenangkan balapan besok. Bukan karena dia tidak punya kecepatan. Dia memiliki kecepatan yang indah dan luar biasa,” kata Marini mengutip Crash.net, Minggu (6/11/2022).

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

“Tapi, seperti di setiap balapan tahun ini, jika Anda melihat kecepatannya, itu mengesankan, tetapi kemudian di balapan dia lebih lambat karena dia bersama pebalap lain," kata Marini.

“Dia sedikit kesulitan ketika seseorang menyalipnya atau seseorang di depannya, karena dia tidak bisa melakukan dialognya. Saya belum pernah berbicara dengannya, tetapi dari TV terlihat seperti ini. Jadi saya pikir besok tidak mungkin baginya," kata dia.

Di sisi lain, bahkan jika Quartararo finis pertama di GP Valencia, sebetulnya Bagnaia hanya membutuhkan finis ke-14 untuk dinobatkan sebagai juara dunia 2022.

Baca juga: Promo Ban Motor di IMOS 2022

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kanan) melakukan sesi foto bersama dengan sang pesaing terdekat dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kanan) menjelang balapan penentu, MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kanan) melakukan sesi foto bersama dengan sang pesaing terdekat dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kanan) menjelang balapan penentu, MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).

“Jauh lebih mudah adalah kecepatan yang dibutuhkan Pecco untuk memenangkan kejuaraan, karena dia hanya harus bertahan sampai akhir,” kata Marini.

Marini justru mengatakan Jorge Martin yang start dari posisi pertama dan Jack Miller yang start dari poisi ketiga sebagai favorit juara di GP Valencia 2022.

“Saya pikir Jack sangat cepat dan sangat kuat di trek ini, dalam beberapa tahun terakhir dia selalu berjuang untuk kemenangan tetapi juga Martin membuat langkah yang bagus hari ini,” kata Marini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.