Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luca Marini Sebut Quartararo Mustahil Menang di GP Valencia

Kompas.com - 06/11/2022, 13:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap Mooney VR46, Luca Marini percaya Fabio Quartararo tidak mungkin menang di seri terakhir GP Valencia untuk menutup gelar musim ini dan merebutnya dari Francesco Bagnaia.

Quartararo akan start dari posisi keempat di belakang Jack Miller. Namun menurut Marini pebalap Perancis itu akan kesulitan saat balapan, bukan karena dia lambat tapi karena tekanan yang luar biasa.

Baca juga: Balapan Malam Hari Jam 20.00 WIB, Ini Jadwal MotoGP Valencia 2022

“Tentang Fabio, bagi saya tidak mungkin dia memenangkan balapan besok. Bukan karena dia tidak punya kecepatan. Dia memiliki kecepatan yang indah dan luar biasa,” kata Marini mengutip Crash.net, Minggu (6/11/2022).

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

“Tapi, seperti di setiap balapan tahun ini, jika Anda melihat kecepatannya, itu mengesankan, tetapi kemudian di balapan dia lebih lambat karena dia bersama pebalap lain," kata Marini.

“Dia sedikit kesulitan ketika seseorang menyalipnya atau seseorang di depannya, karena dia tidak bisa melakukan dialognya. Saya belum pernah berbicara dengannya, tetapi dari TV terlihat seperti ini. Jadi saya pikir besok tidak mungkin baginya," kata dia.

Di sisi lain, bahkan jika Quartararo finis pertama di GP Valencia, sebetulnya Bagnaia hanya membutuhkan finis ke-14 untuk dinobatkan sebagai juara dunia 2022.

Baca juga: Promo Ban Motor di IMOS 2022

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kanan) melakukan sesi foto bersama dengan sang pesaing terdekat dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kanan) menjelang balapan penentu, MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kanan) melakukan sesi foto bersama dengan sang pesaing terdekat dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kanan) menjelang balapan penentu, MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).

“Jauh lebih mudah adalah kecepatan yang dibutuhkan Pecco untuk memenangkan kejuaraan, karena dia hanya harus bertahan sampai akhir,” kata Marini.

Marini justru mengatakan Jorge Martin yang start dari posisi pertama dan Jack Miller yang start dari poisi ketiga sebagai favorit juara di GP Valencia 2022.

“Saya pikir Jack sangat cepat dan sangat kuat di trek ini, dalam beberapa tahun terakhir dia selalu berjuang untuk kemenangan tetapi juga Martin membuat langkah yang bagus hari ini,” kata Marini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com