Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan di Kawasan GDC Depok

Kompas.com - 01/11/2022, 18:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com – Menjelang akhir tahun, perbaikan jalan kerap ditemui pengendara di beberapa kawasan. Bagi pengendara di Depok, Jawa Barat, perlu mengatur waktu perjalanan agar tidak terjebak kemacetan.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tengah menggencarkan proyek revitalisasi.

Seperti diketahui, sebagian jalan yang terdampak dalam proyek revitalisasi ini di antaranya merupakan jalan Nasional dan Provinsi yang berada di wilayah Kota Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Harga Dexlite dan Pertamina Dex Naik, Pertamax Turbo Turun

Ilustrasi perbaikan jalan di GDC Depok, Jawa Barat.Dok. NTMC Polri Ilustrasi perbaikan jalan di GDC Depok, Jawa Barat.

Akibat dari pembangunan tersebut tentunya ini berdampak pada kemacetan lalu lintas terlebih pada waktu jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari.

Terkait hal itu jajaran Satlantas Polres Metro Depok menurunkan beberapa personil untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

“Betul anggota Satlantas Polresto Kota Depok dan anggota Satsamapta diturunkan untuk mengatur lalin setiap harinya,” ujar Kasatlantas Polresto Depok AKBP Bonifacius Surano, disitat dari NTMC Polri (1/11/2022).

 Baca juga: Proving Ground Bekasi Akan Jadi yang Terbesar di Asia Tenggara

Boni menambahkan, pihaknya menerjunkan sebanyak 32 anggota lantas dan 20 anggota Samapta untuk mengurai kemacetan pada titik-titik vital kemacetan.

Sementara itu, tahap pertama pengerjaan revitalisasi di Jalan GDC, Kota Depok, Jawa Barat, ada di ruas jalan sisi kiri menuju Citayam dan Jakarta.

Adapun, di jalur sebaliknya kini dijadikan dua lajur sebagai alternatif sementara untuk proses pengerjaan revitalisasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com