Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Motor Listrik, Ini Harga Tiket Masuk IMOS 2022

Kompas.com - 01/11/2022, 18:33 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah absen karena pandemi Covid-19, pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 siap digelar pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dalam pameran ini, Asosiasi Sepeda motor Indonesia (AISI) akan berfokus pada kehadiran teknologi elektrifikasi dan tentunya produk terbaru.

Termasuk sepeda motor dengan teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Baca juga: Harga Dexlite dan Pertamina Dex Naik, Pertamax Turbo Turun

Pengunjung melihat berbagai macam aksesoris motor yang dijual saat pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Pengunjung melihat berbagai macam aksesoris motor yang dijual saat pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.

Hal ini menjadi langkah AISI sebagai bentuk dukungan dari upaya pemerintah dalam pemanfaatan energi berkelanjutan.

“AISI sangat optimis penyelenggaraan IMOS tahun ini menghadirkan teknologi terkini sehingga para customer bisa ter-update mengenai perkembangan teknologi sepeda motor,” ujar Ketua Umum AISI Johannes Loman, dalam keterangan resmi (27/10/2022).

“Kami juga percaya bahwa IMOS ini akan menggairahkan ekonomi dan akan meningkatkan industri sepeda motor baik di tahun ini dan tahun-tahun mendatang,” kata dia.

Baca juga: Proving Ground Bekasi Akan Jadi yang Terbesar di Asia Tenggara

Buat masyarakat yang ingin datang ke pameran IMOS 2022, pengunjung bisa melakukan pembelian tiket secara online melalui aplikasi Auto360 yang sudah tersedia di PlayStore dan AppStore.

Pengunjung bisa melihat pameran motor ini dengan membayar Rp 20.000 pada hari Rabu dan Kamis, serta Rp 30.000 pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Selain menjadi pengenalan teknologi terkini, pameran ini akah dihadiri beberapa pabrikan roda dua seperti, Kawasaki Motor Indonesia, Astra Honda Motor, Suzuki Indomobil Sales, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Baca juga: Harga BBM Shell Per November 2022, Ada Penurunan

Pengunjung mendapat kesempatan mencoba sepeda motor listrik di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Kamis (28/7/2022). Motor dan sepeda listrik yang bisa dicoba antara lain Gesits GI, Rakata NX8 dan NX3, Rakata OYIKA 59, U Win, serta Fly DF-5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung mendapat kesempatan mencoba sepeda motor listrik di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Kamis (28/7/2022). Motor dan sepeda listrik yang bisa dicoba antara lain Gesits GI, Rakata NX8 dan NX3, Rakata OYIKA 59, U Win, serta Fly DF-5.

Kemudian beberapa merek roda dua di luar anggota AISI, seperti Benelli, KTM, Husqvarna. Termasuk merek motor listrik, seperti Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik.

Lalu, ada Smartby EV Centre yang akan memamerkan U-Winfly, lalu Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda, hingga I Moto.

Tak ketinggalan, IMOS 2022 akan menghadirkan program Test Ride dengan total lebih dari 25 unit sepeda motor terbaru, termasuk lebih dari 12 unit sepeda motor listrik, yang bisa dicoba langsung oleh para pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com