Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Cara Baru Beli Ban Motor, Bisa Dicoba via Virtual Sebelum Dipasang

Kompas.com - 30/10/2022, 10:21 WIB
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ban motor memang perlu diperiksa secara rutin. Sebab, ban memegang peran penting dalam menjaga keselamatan pengendara khususnya sepeda motor.

Semakin sering sepeda motor digunakan, maka masa pakai ban akan semakin pendek karena ban akan lebih cepat aus.

Maka dari itu, ban merupakan komponen yang akan sering diganti seiring pemakaian. Bila Anda ingin membeli ban motor, bisa coba dengan cara daring ini biar lebih mudah.

Baca juga: FDR Siap Perluas Ekspor Ban Motor di Asia Tenggara

Ban baru FDR Velogripdok. fdr Ban baru FDR Velogrip

Tren belanja secara daring semakin meningkat. Namun, untuk produk seperti ban sepeda motor belum menjadi pilihan pertama untuk dibeli online karena pertimbangan ongkos kirim yang cukup mahal akibat ban yang berat.

Belum lagi setelah produknya sampai di tujuan, pembeli mesti mencari bengkel dan keluar biaya lagi untuk pasang ban.

FDR Sales & Marketing Division Head Zandhy Utama, mengatakan aplikasi My FDRTire bisa menjadi solusi untuk pembelian ban secara online, karena tidak dikenakan biaya ongkos kirim dan biaya pemasangan.

“Apalagi jika menggunakan My FDRTire tidak dikenakan biaya tambahan untuk pasang ban di bengkel rekanan alias gratis,” ucap Zandhy saat peluncuran aplikasi My FDRTire yang berbarengan dengan diselenggarakannya FDR Day di Yogyakarta, Sabtu (29/10/2022).

Baca juga: FDR Kembangkan Ban Khusus buat Motor Listrik

Booth FDR yang menawarkan ban motor di Jakarta Fair Kemayoran 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth FDR yang menawarkan ban motor di Jakarta Fair Kemayoran 2022

Selain itu, dia mengatakan aplikasi ini memastikan Anda mendapatkan ban yang diinginkan. Sebelumnya jika beli langsung ke bengkel Anda hanya bisa memilih ban dari stok yang ada di bengkel tersebut.

“Jika ada satu tipe ban tertentu yang dicari tidak mungkin kan mendatangi bengkel satu persatu, tapi dengan aplikasi My FDRTire, hal ini bisa dilakukan dari handphone,” ucap Zandhy.

Selain itu Anda juga bisa coba-coba pasang ban pada motor yang dimiliki sebelum menentukan ban yang ingin dibeli. Anda bisa terlebih dahulu melihat tampilan motor pakai ban FDR lewat fitur Prototyping yang ada pada aplikasi My FDRTire.

Baca juga: Penjualan Ban FDR Meningkat 10 Persen Semester I/2022

Booth ban motor FDR di Jakarta Fair Kemayoran 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth ban motor FDR di Jakarta Fair Kemayoran 2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke