Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Tampilan Honda City Hatchback RS Makin Ganteng, Modal Rp 4 Juta

Kompas.com - 26/06/2022, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) pada tahun lalu meluncurkan City hatchback RS di Tanah Air.

Pesaing terberat dari Toyota Yaris ini langsung mendapat sambutan hangat dari konsumen otomotif di Indonesia lantaran tampilannya yang sporty dan agresif.

Meski sudah memiliki desain yang atraktif, tak jarang pemilik kendaraan yang masih ingin mengubah City hatchback RS agar punya tampilan yang beda dari yang lainnya.

Salah satu caranya adalah memasang kosmetik luar, seperti body kit untuk City hatchback RS. Modifikasi eksterior ini memang memberikan ubahan yang tidak terlalu signifikan, namun cukup menambah nilai estetika dari kendaraan sesuai dengan keinginan sang pemilik.

Baca juga: Video Modifikasi Pelat Nomor Kendaraan, Pelat Bisa Otomatis Berubah

Ter Studio, salah satu rumah modifikasi asal Thailand menawarkan obat ganteng untuk Honda City hatchback RS dengan harga yang terjangkau.

Body kit bernama Filewar ini menyajikan add-on yang terbuat dari bahan plastik ABS, terdiri dari bumper depan, side skirt dan bumper belakang.

Pada bagian depan, hadir add-on bumper dengan desain minimalis yang mampu mempertegas lekukan tajam Honda City hatchback RS. Berhias aksen merah, membuat tampilan mobil ini terlihat lebih sporty.

Modifikasi Honda City Hatchback RSwww.terstudio.com Modifikasi Honda City Hatchback RS

Masih pada bumper depan terdapat tambahan kisi-kisi di bagian bawah untuk memberikan sirkulasi angin.

Lanjut ke sisi samping, terdapat tambahan side skirt sederhana yang dilengkapi dengan aksen merah. Simple namun sporty.

Adapun di bagian buritan, disematkan add-on spoiler dengan tambahan replika double muffler (knalpot ganda), serta replika diffuser.

Tak lupa, aksen merah juga turut disematkan pada bagian bumper bawah sehingga menambah kesan agresif dari Honda City hatchback RS.

Baca juga: Pilihan Baru Helm Berbahan Full Karbon dan Fiber

Sebagai pelengkap, paket body kit ini juga mendapat tambahan spoiler atap dengan desain minimalis untuk menambah ganteng tampilan hatchback Jepang ini.

Body kit Thailand ini dibekali dengan bahan ABS, dengan sistem pemasangan plug and play sehingga tidak merusak body asli.

Menyoal harga, add-on body kit Filewar ini dibanderol 9,500 Bath atau sekitar Rp 4 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com