Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Innova Hybrid Pakai Platform TNGA dan Fitur Sunroof

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran mobil baru Toyota di Indonesia sudah terkonfirmasi setelah siluet resmi dibocorkan via akun Instagram perusahaan. Digadang-gadang produk tersebut merupakan Innova hybrid.

Meski pihak Toyota Indonesia masih bungkam, namun ragam bocoran informasi dari tenaga penjualnya terus menggalir. Salah satunya terkait spesifikasi.

Berdasarkan informasi wiraniaga Toyota di Bekasi, Innova hybrid nantinya akan memiliki beberapa tipe. Paling menarik dari fitur barunya, yakni sunroof.

"Ada sunroof-nya untuk tipe V. Platform juga beda, sudah pakai model-model baru Toyota seperti Voxy dan Altis," ucap tenaga penjual Toyota, kepada Kompas.com, Jumat (28/10/2022).

Bila benar demikian, artinya Innova hybrid nantinya bakal mengaplikasi platform Toyota New Global Architecture atau TNGA.

Penggunaan platform TNGA pastinya bakal memberikan sensasi baru. Mulai dari sisi kenyamanan sampai soal impresi berkendaranya.

Selain itu, wiraniaga tersebut juga menjelaskan bila ada tiga varian yang dikeluarkan. Dari segi visual, perbedaan paling kental dari dimensi peleknya.

Hal ini mirip dengan yang diugkap tenaga penjualan Auto2000 sebelumnya. Dijelaskan bila Innova baru akan hadir dalam tipe Q, V, dan G yang jadi varian paling bawah atau entry level.


Tipe V akan mengusung pelek berdimensi 17 inci, yang tentunya memiliki fitur sedikit lebih lengkap dari G. Untuk tipe Q, selain jadi varian tertinggi juga akan opsi bodykit Modelista dengan pelek yang lebih besar, yakni 18 inci.

Sebelumnya, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) juga sudah memeberikan keterangan bila mobil yang akan diluncurkan sebentar lagi merupakan benar-benar produk baru.

"Iya ini ada model baru ya, detailnya nanti ya," ucap Anton saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/10/2022).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/29/080200415/innova-hybrid-pakai-platform-tnga-dan-fitur-sunroof

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke