Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Sudah Siap dengan Layanan Purna Jual Mobil Listrik Toyota

Kompas.com - 25/10/2022, 17:51 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) turut mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dengan menyediakan puluhan unit mobil listrik bZ4X. Auto2000 juga siap dengan layanan purna jualnya.

Cahaya Fitri Tantriani, Customer Satisfaction & Marcomm Head Auto2000, mengatakan, jika unit tersebut akan dijual di Indonesia, pastinya melalui diler Toyota di Indonesia, salah satunya Auto2000.

Baca juga: Auto2000 Tawarkan Layanan Bodi dan Cat yang Lengkap

"Sebab, jaringan kita kan paling besar di Indonesia. Kalau untuk aftersales, biasanya kita akan diberikan pelatihan sebelum produknya diluncurkan," ujar Tantri, kepada wartawan, saat ditemui di Tangerang, Senin (24/10/2022).

Uji Emisi Auto2000Auto2000 Uji Emisi Auto2000

Terkait G20 secara khusus, Tantri menambahkan, untuk acara G20 lebih ke urusannya TAM. Tapi, untuk aftersales mobil listrik yang digunakan, Auto2000 mengaku sudah siap.

"Jadi, kita sudah ada dukung aftersales apabila terjadi sesuatu. Kita sudah ada pelatihannya. Secara kemampuan teknisnya sudah didapatkan," ujar Tantri.

Baca juga: Jurus Auto2000 Jamin Kualitas Mekanik dan Persiapan Kendaraan Listrik

Selain mobil listrik, kabar soal Innova Hybrid juga semakin santer. Untuk hybrid, Auto2000 juga mengaku siap dengan layanan purna jualnya.

Mesin Toyota bZ4XKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mesin Toyota bZ4X

"Hybrid baik yang dijual secara resmi di Indonesia maupun lewat tangan importir umum. Itu juga rata-rata kalau ke bengkel, masuknya ke Auto2000 juga, di cabang-cabang kita di Jakarta itu banyak," kata Tantri.

Tantri menambahkan, semua unit yang dipasarkan di Indonesia, TAM pasti akan menginformasikan kepada Auto2000. Persiapannya pasti mulai dari penjualan, front line, termasuk bengkel.

"Apapun yang akan TAM luncurkan ke masyarakat, aftersales-nya pasti sudah siap," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com