Kompas.com - 25/10/2022, 10:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru Isuzu MU-X meluncur pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Meski gaung kurang terdengar tak seperti rival lainnya yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Namun, SUV bongsor dari Isuzu ini bisa cukup diperhitungkan.

Mobil ini sebetulnya sudah memilik aurai yang gagah dan modern. Kendati demikian, hal ini tak membuat para modifikator puas dan berhenti untuk menuangkan kreasi mereka agar SUV asal pabrikan Jepang ini tampil berbeda.

Baca juga: Langkah Pemeriksaan Truk Sebelum Berangkat, Ada Delapan Titik

Dikutip dari Carscoops, Senin (24/10/2022), salah satu workshop asal Thailand bernama Hamer4x4 mengubah tampilan Isuzu MU-X menjadi lebih sangar.

Tampilan depan disematkan dengan Bumper King Series baru dari Hamer4x4 yang membuat SUV ini terlihat sangat berbeda dari model standar. Bumper ini terbuat dari baja setebal 3 mm dan dilapisi cat hitam matte, namun dapat diubah secara opsional agar sesuai dengan warna bodi.

Salah satu workshop asal Thailand bernama Hamer4x4 mengubah tampilan Isuzu MU-X menjadi lebih ganteng dan sangar dengan Bumper King Series baru. Doc Carscoops Salah satu workshop asal Thailand bernama Hamer4x4 mengubah tampilan Isuzu MU-X menjadi lebih ganteng dan sangar dengan Bumper King Series baru.

Jika dilihat secara seksama, desain bumper ini terlihat lebih pendek dari model standar, hal ini tentu berimbas pada peningkatan approach angle (sudut antara roda depan terhadap bumper bagian bawah di sisi depan).

Meski permukaannya bersudut, bumper ini mendukung semua sensor pabrik, kompatibel dengan airbag, dan bisa dipasangi winch.

Tak hanya itu, empat unit LED yang melingkar mengintegrasikan lampu kabut, indikator, lampu siang hari.

Baca juga: Gresini Racing Targetkan Tiga Besar di Klasemen MotoGP

Hamer4x4 juga menyediakan versi bumper yang lebih ekstrem, di mana bumper ini memiliki bullbar tambahan untuk melindungi lampu depan dan grill saat terjadinya tabrakan.

Selain model Isuzu MU-X, bumper off-road Hamer juga kompatibel dengan berbagai macam pikap termasuk Toyota Hilux dan Ford Ranger .

Bicara soal harga, bumper Hamer4x4 ini dibanderol dengan kisaran harga 800 USD atau sekitar Rp 12 juta, hingga 2,5 juta USD atau setara Rp 39 jutaan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.