Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modal Bumper Baja, Isuzu MU-X Langsung Tampil Sangar

Meski gaung kurang terdengar tak seperti rival lainnya yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Namun, SUV bongsor dari Isuzu ini bisa cukup diperhitungkan.

Mobil ini sebetulnya sudah memilik aurai yang gagah dan modern. Kendati demikian, hal ini tak membuat para modifikator puas dan berhenti untuk menuangkan kreasi mereka agar SUV asal pabrikan Jepang ini tampil berbeda.

Dikutip dari Carscoops, Senin (24/10/2022), salah satu workshop asal Thailand bernama Hamer4x4 mengubah tampilan Isuzu MU-X menjadi lebih sangar.

Tampilan depan disematkan dengan Bumper King Series baru dari Hamer4x4 yang membuat SUV ini terlihat sangat berbeda dari model standar. Bumper ini terbuat dari baja setebal 3 mm dan dilapisi cat hitam matte, namun dapat diubah secara opsional agar sesuai dengan warna bodi.

Jika dilihat secara seksama, desain bumper ini terlihat lebih pendek dari model standar, hal ini tentu berimbas pada peningkatan approach angle (sudut antara roda depan terhadap bumper bagian bawah di sisi depan).

Meski permukaannya bersudut, bumper ini mendukung semua sensor pabrik, kompatibel dengan airbag, dan bisa dipasangi winch.

Tak hanya itu, empat unit LED yang melingkar mengintegrasikan lampu kabut, indikator, lampu siang hari.

Hamer4x4 juga menyediakan versi bumper yang lebih ekstrem, di mana bumper ini memiliki bullbar tambahan untuk melindungi lampu depan dan grill saat terjadinya tabrakan.

Selain model Isuzu MU-X, bumper off-road Hamer juga kompatibel dengan berbagai macam pikap termasuk Toyota Hilux dan Ford Ranger .

Bicara soal harga, bumper Hamer4x4 ini dibanderol dengan kisaran harga 800 USD atau sekitar Rp 12 juta, hingga 2,5 juta USD atau setara Rp 39 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/25/100200715/modal-bumper-baja-isuzu-mu-x-langsung-tampil-sangar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke