Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gresini Racing Targetkan Tiga Besar di Klasemen MotoGP

Kompas.com - 24/10/2022, 19:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini berhasil finis di posisi kedua pada MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang. Meski demikian, dia masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2022.

Gresini Racing yang disponsori oleh Federal Oil berhasil membuktikan performanya melawan tim pabrikan. Bastianini yang start dari posisi kedua sempat memimpin balapan dan bersaing dengan Francesco Bagnaia.

Baca juga: Pilihan Ban Tepat, Pebalap Gresini Racing Start dari Barisan Depan

Tapi, Bastianini lebih memilih membawa pulang poin ketimbang semakin kehilangan traksi ban belakang. 

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022

Bastianini mengaku sangat senang mengenai podium dua yang diraih. Sebab, 20 poin sangat penting untuk melanjutkan mengejar Espargaro.

"Tapi, di saat bersamaan saya kecewa karena saat berada di depan ada yang berubah dengan motor dan beda rasanya,” ujar pebalap bernomor 23, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pebalap Gresini Racing Optimistis Masih Punya Peluang Jadi Juara Dunia

Bastianini menambahkan, dia dan timnya akan menganalisa data dan memahami apa yang terjadi. Paling penting adalah bisa menunjukkan bersaing dengan pebalap papan atas di kategori ini. Bastianini akan mencoba untuk mengatasinya lebih baik lagi di Valencia.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022

Sementara itu, rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, mengalami kendala dengan motor sehingga tidak finis di Sirkuit Sepang. Padahal, diabbisa start bagus dan mempertahankan posisi.

"Meskipun, semuanya berusaha keras di lap pertama. Tapi, bila diperhatikan saya kehilangan traksi berbanding Pol Espargaro yang berada tepat di depan,” ujar pebalap yang akrab disapa Diggia.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022

Federal Oil Brand General Manager Rommy Averdy Saat, mengungkapkan bahwa berkat rekomendasi ahli dari tim mekanik, Enea Bastianini berhasil menempatkan dirinya di podium kedua.

"Memulai balapan dari posisi dua, bahkan sempat memimpin, tapi dengan mengamankan podium di MotoGP Malaysia dan tentunya sudah berhasil menunjukkan talenta terbaiknya sebagai pebalap Tim Gresini Racing," kata Rommy.

Rommy berharap kedua pebalap tersebut bisa memanfaatkan seri terakhir di Valencia yang digelar 6 November mendatang. Dia juga berharap target finis di tiga besar klasemen bisa terwujud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com