Kompas.com - 24/10/2022, 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI kembali menyediakan layanan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Bangka Belitung yang terdiri dari dua tempat, Tanjung Berikat dan Teluk Gembira.

Dua tujuan wisata tersebut memang menjadi favorit masyarakat yang ingin jalan-jalan, lepas dari aktivitas sehari-hari. DAMRI andalkan angkutan yang mumpuni menuju daerah tersebut dengan aman dan nyaman.

DAMRI di KSPN punya tujuan menjadi akomodasi dan pendukung keberlangsungan wisata Indonesia. Jadi daerah tersebut bisa dikenal masyarakat lokal maupun internasional.

Baca juga: DAMRI Hadirkan Angkutan Perintis di Merauke, Tarif Mulai Rp 25.000

DAMRI di KSPN Bangka BelitungDOK. DAMRI DAMRI di KSPN Bangka Belitung

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI mengatakan, layanan KSPN ini menjadi sarana pendukung dari keberadaan kawasan-kawasan wisata yang ada di Indonesia. Sehingga kawasan tersebut dapat mudah terjangkau oleh seluruh kalangan masyarakat.

“Potensi kawasan wisata yang Indonesia miliki sangat melimpah ruah, maka dari itu peran transportasi sangat diperlukan sebagai alat penghubung keterjangkauan kawasan wisata kita,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (24/10/2022).

DAMRI melayani armada KSPN dengan rute Pangkal Pinang-Tanjung Berikat Pergi Pulang (PP) dan Tanjung Pandan-Membalong. Dengan detail jadwal serta destinasi sebagai berikut:

Baca juga: Ini 28 Akses Gerbang Tol di Jakarta yang Kena Ganjil Genap

1. Layanan Pangkal Pinang-Tanjung Berikat (PP), keberangkatan dari Pool DAMRI Pangkal Pinang pukul 10.00 WIB dan 14.00 WIB. Sedangkan jadwal keberangkatan dari Tanjung berikat, tersedia pukul 06.30 WIB dan 13.30 WIB. Armada beroperasi setiap hari dengan tarif Rp 25.000.

Destinasi yang dilalui DAMRI di antaranya Pusat Kota Pangkal Pinang - Simpang Empat Ramayana - Simpang Empat Semabung - Kampung Dul - Kampung Jeruk - Air Mesu - Desa Wisata Namang hingga Pantai Tanjung Berikat.

2. Layanan Tanjung Pandan-Membalong (PP), punya jadwal keberangkatan dari Kantor Pemasaran DAMRI Belitung pukul 05.30 WIB dan 11.00 WIB. Sedangkan jadwal keberangkatan dari Teluk Gembira, tersedia pukul 08.00 WIB dan 13.00 WIB. Armada beroperasi setiap hari, dengan tarif Rp 20.000.

Destinasi yang dilalui DAMRI di antaranya adalah Tugu Batu Satam - Air Raya - Air Mali - Air Mirah - Kepang - Membalong hingga Pantai Teluk Gembira.

“Harapan kami semoga armada KSPN yang DAMRI hadirkan dapat semakin menjangkau keberagaman destinasi wisata di Indonesia dan menjadikan wilayah tersebut semakin maju dalam segi ekonomi dan kehidupan masyarakat sekitar,” ucap Fikri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.